Arema FC Seleksi Dua Pemain Muda Asal Brasil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 49 2264487 arema-fc-seleksi-dua-pemain-muda-asal-brasil-IGb26K2zhw.JPG Pedro Jardim dan Hugo Grilio. (Foto/Instagram Arema FC)

MALANG – Arema FC menyeleksi dua pemain muda asal Brasil menjelang kelanjutan Liga 1 2020, yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kedua pemain tersebut yakni Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo

Pedro dan Hugo terlihat pertama kali saat mengikuti latihan tim Singo Edan pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Stadion Kanjuruhan.

Foto/Twitter Arema FC

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan, kedua pemain tersebut berstatus sebagai pemain seleksi.

Baca juga: Carlos Oliveira Mengaku Ditawari Jabatan Pelatih Arema FC, Siapa Dia?

Baca juga: Arema FC Tak Mau Menanggapi Rumor Carlos Oliveira Jadi Pelatih Baru

Pedro yang berusia 19 tahun biasa bermain di posisi penyerang sayap, sementara Hugo yang lebih muda, 18 tahun merupakan seorang bek.

Ruddy menjelaskan bahwa klub sengaja menyeleksi pemain muda sebagai langkah persiapan musim Liga 1 musim depan.

“Kami ingin berinvestasi pemain-pemain muda, termasuk untuk pemain asing. Kami berpikirnya untuk musim depan. Siapa tahu dapat yang seperti Arthur Cunha atau Willian Pacheco waktu masih pertama ke Indonesia, jadi prospek untuk masa depan,” kata Ruddy mengutip Wearemania, Rabu (19/8/2020).

Tak takut rugi

Ruddy mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan Pedro dan Hugo ke Indonesia karena ingin melihat langsung kemampuan kedua pemain.

“Kebanyakan orang sini memang belum puas kalau tidak melihat sendiri. Makanya kami membuka seleksi pemain asing, beda dengan biasanya yang datang langsung teken kontrak. Apalagi musim ini kan tidak ada degradasi, kalau bisa sebanyak mungkin kami menyeleksi pemain asing,” tuturnya.

Ruddy menambahkan bahwa manajemen tidak mempermasalahkan kerugian jika kemampuan Pedro dan Hugo, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Arema FC.

“Kalau rugi sudah pasti, tapi itu sudah risiko. Mending kami kehilangan uang untuk tiket pesawat daripada rugi kadung mengontrak pemain asing tapi tidak sesuai ekspektasi kami.

Makanya dalam surat penawaran dua pemain ini kami sertakan poin tertulis, ‘mereka dikontrak hanya jika lolos seleksi atau pelatih bilang oke’,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini