Carlos Oliveira Mengaku Ditawari Jabatan Pelatih Arema FC, Siapa Dia?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 49 2263567 carlos-oliveira-mengaku-ditawari-jabatan-pelatih-arema-fc-siapa-dia-FWoILKyFbi.JPG Carlos Oliveira. (Foto/Instagram Carlos Oliveira)

MALANG - Carlos Carvalho de Oliveira mengaku sudah ditawari untuk menjabat sebagai pelatih Arema FC yang kosong usai ditinggal Mario Gomez.

Sebelumnya, Gomez berhenti sebagai pelatih tim Singo Edan karena tidak cocok dengan renegosiasi kontrak yang mengharuskan pemotongan gaji sebesar 50% karena pandemi virus corona.

Foto/Twitter Arema FC

Menyitir Wearearema, Senin (17/8/2020), Carlos dialporkan membenarkan bahwa manajemen Arema FC sudah menghubunginya.

“Saya telah setuju dengan proposal kontrak dari Arema. Sekarang, hanya tinggal menunggu konfirmasi atas beberapa dokumen administrasi yang diperlukan untuk perjalanan dari Vietnam. Secara lisan, sudah 99% saya akan ke Arema,” tuturnya.

Baca juga: Calon Pelatih Arema FC Berasal dari Brasil dan Diklaim Dekat dengan Pele

Baca juga: Arema FC Menangi Laga Uji Coba, Charis Yulianto Soroti Kekurangan Timnya

Carlos merupakan pelatih asal Brasil, 4 Juni 1961, yang belum pernah melatih klub Indonesia. Ia terakhir melatih klub asal Vietnam 2019, yaitu Becamex Binh Duong pada 2019 silam.

Carlos Oliveira merasa senang jika bisa segera bergabung dengan Arema FC. Pelatih berusia 59 tahun itu juga tak sabar untuk segera terbang menuju ke Malang untuk bergabung dengan tim.

“Senang sekali bisa pergi ke klub besar di Indonesia dengan jumlah penggemar yang begitu banyak seperti Arema,” ujar pelatih yang pernah berkarier di Liga Jepang bersama Kashima Antlers tersebut.

Jika melatih Arema FC, Carlos memabwa misi tinggi dengan membawa namanya tercatat sebagai bagian sejah klub.

“Ini adalah tawaran yang jika berhasil nanti saya memiliki peluang besar sebagai pelatih profesional menjadikan Arema sebagai salah satu klub terbaik di Indonesia,” ujarnya.

“Saya juga ingin mencatatkan nama saya dalam sejarah klub dengan cara terbaik,” pungkas Carlos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini