Calon Pelatih Arema FC Berasal dari Brasil dan Diklaim Dekat dengan Pele

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 49 2262501 calon-pelatih-arema-fc-berasal-dari-brasil-dan-diklaim-dekat-dengan-pele-HEtr8BoIi9.jpg Arema FC . (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, mengungkapkan bahwa calon pelatih Singo Edan -julukan Arema FC- berasal dari Brasil dan menyukai sepakbola modern. Sekadar informasi, kursi pelatih Arema FC mengalami kekosongan menjelang Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020, usai Mario Gomez mundur dari jabatannya.

Foto/Arema FC

Ia mundur karena tidak sepakat dengan keputusan renegosiasi kontrak sesuai PSSI, di mana pemain dan pelatih mengalami pemotongan gaji sebesar 50%, karena pandemi virus corona.

Baca juga: Edson Tavares Jadi Pelatih Arema FC?

Baca juga: Asisten Pelatih Arema FC Ingin Pengganti Mario Gomez Paham Sepakbola Khas Malang

Selain Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzalez dan penyerang Arema FC Jonathan Baumann juga mundur dari tim berjuluk Singo Edan tersebut. Keduanya dan Gomez merupakan warga negara Argentina dan ditangani agen yang sama.

Karena itu, manajemen Arema FC langsung bergerak mencari suksesor mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan tersebut. Awalnya, mantan pelatih Persija Jakarta dan Borneo FC, Edson Tavares, sempat kencang diberitakan bakal menangani Arema FC.

Namun, manajemen telah mengungkap sejumlah kriteria dan itu tidak cocok sama sekali dengan Edson Tavares. Hal itu pun dikonfirmasi Felipe Americo yang mengaku sudah berkomunikasi dengan  sosok calon pelatih Arema FC tersebut.

“Dia orang Brasil, pelatih bagus, tapi saya tidak ada hak untuk menyebutkan namanya,” ungkap Felipe mengutip Wearemania, Jumat (14/8/2020).

“Saya cuma bisa mengatakan bahwa dia suka sepakbola modern, sepakbola populer saat ini,” tambahnya.

Foto/Twitter

Ia mengungkapkan bahwa semasa menjadi pemain sepakbola profesional, calon pelatih Arema FC tersebut tergolong punya nama besar dan dekat dengan Pele, legenda sepakbola Brasil.

Namun, Felipe mengaku belum pernah menjalin kerja sama dengan si pelatih sebelumnya.

“Ini akan menjadi yang pertama kalinya bekerja sama dengan dia. Ketika kami berbicara di telepon, dia menjelaskan bahwa dia suka sepakbola dimainkan dengan baik,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini