Asisten Pelatih Arema FC Ingin Pengganti Mario Gomez Paham Sepakbola Khas Malang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 49 2262123 asisten-pelatih-arema-fc-ingin-pengganti-mario-gomez-paham-sepakbola-khas-malang-o5ecVtbWhn.jpg Arema FC . (Foto/Arema FC)

MALANG - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap pengganti Mario Gomez yang mundur dari kursip pelatih kepala tim Singo Edan—julukan Arema FC—memahami karakter sepakbola khas Malang.

Pelatih Mario Gomez mengundurkan diri setelah Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat edaran terkait renegosiasi kontrak yang berujung pemotongan 50 persen nilai kontrak, karena pandemi covid-19.

Foto/Arema FC

Selain Gomez, pelatif fisik, Marcos Gonzalez dan penyerang Arema FC, Jonathan Baumann juga mundur dari tim berjuluk Singo Edan tersebut. Keduanya dan Gomez merupakan warga negara Argentina dan ditangani agen yang sama.

Baca juga: Ini Kriteria Pelatih Arema FC Pengganti Mario Gomez

Baca juga: Edson Tavares Jadi Pelatih Arema FC?

Charis menyerahkan semua keputusan mengenai pelatih kepala Arema FC kepada manajemen Arema. Namun, ia memiliki pandangan calon pelatih Arema.

“Saya rasa tepat jika manajemen Arema memilih pelatih yang karakternya tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya. Namun, keputusannya saya kembalikan lagi kepada manajemen seperti apa nanti,” ungkap Charis mengutip Wearemania, Jumat (14/8/2020).

Ia menekankan agar calon pelatih Arema FC harus paham mengenai sepakbola Indonesia, terutama ciri khas dan gaya klub yang bermarkas di Malang, Jawa Timur ini.

Calon pelatih, menurut Charis, harus mempunyai wibawa dan karakteristik, agar disegani oleh semua pemain yang dilatihnya.

“Yang tak kalah pentingnya, si pelatih harus paham mengenai sepak bola Indonesia. Teruatama sepak bola khas Malang, yang mainnya keras da ngeyel,” ujarnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa kriteria pelatih baru Arema FC sudah bertemu dengan direksi klub di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa pelatih Arema FC mendatang tetap seorang warga negara asing, namun belum pernah mengasuh klub Liga 1.

“Kami akan ambil pelatih asing sesuai dengan arahan direksi Arema. Dia pelatih asing yang tidak pernah melatih di Indonesia,” kata Ruddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini