Arema FC Menangi Laga Uji Coba, Charis Yulianto Soroti Kekurangan Timnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 49 2262761 arema-fc-menangi-laga-uji-coba-charis-yulianto-soroti-kekurangan-timnya-ElICMw1FWR.jpg Arema FC (Foto: @AremafcOfficial/Twitter)

MALANGArema FC melakukan uji coba pertamanya setelah berlatih di masa pandemi Covid-19. Uji coba kali ini dilakukan menghadapi tim Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (15/8/2020) pagi WIB.

Pada uji coba tersebut Arema FC yang diperkuat pemain–pemain utamanya seperti Elias Alderete, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, hingga Hendro Siswanto, berhasil menang telak dengan skor 5–2. Gol Singo Edan diciptakan oleh Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Elias Alderete, dan Titan Agung, sedangkan dua gol Arema U-20 akibat gol bunuh diri Vikrian Akbar dan gol yang dicetak Aji.

Arema FC

Menanggapi hasil uji coba tersebut, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengungkapkan anak asuhnya sudah bermain dengan organisasi permainan yang cukup bagus. Namun Charis yang kini memimpin latihan Arema FC pasca mundurnya pelatih kepala Mario Gomez juga menemukan kelemahan di timnya.

“Secara garis besar organisasi dan jarak antar lini pada saat bertahan sudah bagus. Namun lini belakang masih perlu perbaikan, ada celah saat lawan melakukan serangan,” ujar Charis Yulianto.

Pria kelahiran Blitar ini juga menyoroti masih tumpulnya lini depan Arema FC. Mengingat beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol, tak bisa dikonversi menjadi gol. Dirinya juga mengakui timnya tampak kerepotan menghadapi pressing ketat punggawa Arema U-20 ini.

Baca juga Calon Pelatih Arema FC Berasal dari Brasil dan Diklaim Dekat dengan Pele

“Ini uji coba pertama sejak kompetisi berhenti akibat Covid-19, saya mengganggap kekurangan-kekurangan itu wajar. Apalagi dalam dua pekan terakhir ini kami masih dalam latihan fisik,” terangnya.

Namun dari hasil ujicoba ini disebut Charis bisa menjadi modal evaluasi yang sangat besar untuk menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020 ini. “Kami akan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada dalam permainan tim. Masih ada waktu untuk berbenah,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini