Share

Manfaatkan Situasi Panas di Barcelona, Chelsea Coba Dekati Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263544 manfaatkan-situasi-panas-di-barcelona-chelsea-coba-dekati-messi-VorgjFAlWZ.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

LONDON – Barcelona secara memalukan telah gugur dari perempatfinal Liga Champions 2019-2020 lantaran kalah dari Bayern Munich dengan skor 2-8. Kegagalan Barcelona di kompetisi Liga Champions itu lantas membuat klub asuhan Quique Setien itu puasa gelar di musim ini.

Buruknya performa Barcelona di musim 2019-2020 ini menjadi alasan mengapa tim tersebut bisa-bisanya tak meraih gelar apa pun. Gara-gara hal itu, kabar kurang mengenakan pun pada akhirnya datang dari ruang ganti Barcelona.

Kabar kurang mengenakan itu terkait megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan ingin hengkang di bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah klub pun diisukan siap menampung pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Baca Juga: Guardiola dan Messi Bagaikan Ayah-Anak, Man City Terdepan Dapatkan La Pulga

Aksi Messi saat membela Barcelona

Salah satu yang siap membeli Messi itu adalah Inter Milan, yang bahkan rumornya sudah dimulai sejak awal musim ini. Namun, kabar terbaru datang dari Tanah Inggris, di mana Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Nerazzurri untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

Menurut laporan dari Football London, Senin (17/8/2020), Chelsea bakal memanfaatkan peluang panasnya ruang ganti Barcelona yang saat ini memang sedang tidak baik. Dengan memanfaatkan kondisi tersebut, peluang Chelsea untuk mendapatkan Messi pun terbilang besar.

Apalagi Chelsea tampaknya tak perlu memikirkan soal dana untuk mendatangkan Messi dari Camp Nou ke Stamford Bridge. Sebab pemiliki Chelsea, Roman Abramovich diyakini sangat mampu mengeluarkan dana untuk membeli Messi.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah Messi mau gabung dengan klub asal London tersebut? Secara kualitas, Chelsea yang sekarang sedang dalam proses untuk menjadi lebih baik usai klub tersebut menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih mereka di awal musim 2019-2020.

Chelsea yang sekarang pun banyak diisi oleh pemain-pemain muda berbakat yang tentunya siap men-support Messi. Dari segi kompetisi, Chelsea dipastikan ikut Liga Champions musim 2020-2021. Jadi, sebenarnya tak ada kekurangan sama sekali jika Messi bergabung Chelsea pada musim panas ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini