Tawaran Milan untuk Dapatkan Milenkovic Ditolak Fiorentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 47 2262886 tawaran-milan-untuk-dapatkan-milenkovic-ditolak-fiorentina-atustnUPKq.jpg Nikola Milenkovic (Foto: Instagram/@milenkovicn_4)

MILAN – AC Milan tengah berusaha untuk bisa menggaet bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic. Menurut laporan yang dikutip dari Football Italia, Minggu (16/8/2020), Rossoneri telah mengajukan tawaran pertamanya kepada kubu La Viola.

Milan disebut ingin mendapatkan Milenkovic melalui pertukaran langsung dengan salah satu pemainnya, Lucas Paqueta. Akan tetapi, tawaran yang diajukan oleh Milan tersebut nyatanya ditolak Fiorentina.

Kubu Fiorentina pasalnya membanderol Milenkovic dengan harga 40 juta euro atau sekira Rp706,7 miliar. Mereka menginginkan uang tunai dari Milan ketimbang pertukaran pemain.

Baca juga: Bakayoko Sudah Kasih Kode Supaya Ditebus AC Milan

Lucas Paqueta ingin dijadikan alat tukar

Uang tersebut nantinya akan digunakan Fiorentina untuk membeli bek tengah baru guna mengisi tempat yang ditinggal oleh Milenkovic. Maka dari itu, mereka menolak ide pertukaran pemain.

Milan sendiri sejatinya tengah gencar untuk mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, saat ini pemain Milan yang layak dijadikan starter di posisi bek tengah hanya Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer.

Sementara itu, Mateo Musacchio dan Leo Darte masih kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya. Sedangkan Matteo Gabbia masih terlalu muda dan kurang berpengalaman.

Milenkovic sendiri merupakan pemain yang dirikues langsung oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Sebab, Pioli menginginkan bek tengah yang masih muda, dengan fisik yang bagus, dan punya pengalaman mumpuni di Liga Italia.

Semua persyaratan tersebut sejatinya terdapat pada Milenkovic yang masih berusia 22 tahun, memiliki tinggi badan 1,95 meter, dan telah merumput di Liga Italia selama tiga musim. Selain itu, Milenkovic juga merupakan mantan anak didik Pioli saat sang pelatih masih menangani Fiorentina.

Kendati demikian, tuntutan harga yang tinggi dan penolakan pertukaran pemain membuat Milan kesulitan untuk bisa mendapatkan Milenkovic. Ditambah lagi, Rossoneri juga harus bersaing dengan Inter Milan untuk bek berpaspor Serbia tersebut.

Di samping Milenkovic, Milan juga sebenarnya menginginkan pemain Fiorentina lainnya, yaitu Federico Chiesa. Akan tetapi, Fiorentina membanderol Chiesa di angka 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini