Perkuat Lini Tengah, Pirlo Bakal Datangkan Thomas Partey ke Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 51 2262594 perkuat-lini-tengah-pirlo-bakal-datangkan-thomas-partey-ke-juventus-TbXbB0yYnU.jpg Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey. (Foto: Football London)

TURIN – Kepergian Blaise Matuidi ke Inter Miami membuat pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo sedikit kebingungan untuk mengisi posisi pemain tengah mereka di musim 2020-2021 nanti. Pirlo baru memiliki Rodrigo Bentancur dan Arthur Melo yang akan segera datang dari Barcelona.

Hal itu berarti Pirlo masih membutuhkan satu gelandang hebat lagi untuk mengisi tiga pemain tengah Juventus untuk musim depan. Miralem Pjanic dipastikan hengkang ke Barcelona, lalu Aaron Ramsey dikabarkan tak masuk ke dalam rencana masa depan Pirlo di Juventus.

Hal tersebut membuat Pirlo hanya memiliki pilihan Adrien Rabiot dan Sami Khedira untuk mengisi satu slot untuk melengkap trio Bentancur dan Arthur pada musim depan. Namun, Rabiot dan Khedira tampaknya juga bukan pemain yang diinginkan Pirlo untuk berada di skuad utama Juventus racikannya.

Baca Juga: Pertama Kalinya sejak 2004-2005, Semifinal Liga Champions Tak Ada Messi dan Ronaldo

Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Akan Terapkan Formasi 4-3-3

Karena itulah Pirlo dilaporkan akan mendatangkan satu gelandang baru di bursa transfer musim panas 2020. Menariknya, menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (15/8/2020), pemain yang sedang diincar oleh Pirlo saat ini adalah penggawa dari Atletico Madrid, Thomas Partey.

Partey dinilai akan sangat cocok bermain bersama Bentancur dan Arthur yang bakal bertugas sebagai pivot di lini tengah Juventus. Saking seriusnya ingin mendatangkan gelandang asal Ghana tersebut, Juventus pun sampai rela melepaskan Douglas Costa atau Federico Bernardeschi untuk membuat Atletico mau melepaskan salah satu pemain andalan merkea tersebut.

Wajar memang jika Juventus cukup tertarik dengan Partey. Sebab pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil memperlihatkan permainan yang apik bersama Atletico dalam beberapa musim terakhir ini.

Gara-gara penampilan apiknya itu, Partey pun kini diincar oleh berbagai klub papan atas Eropa. Arsenal menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan Partey karena dalam beberapa pekan terakhir skuad asuhan Mikel Arteta itu sudah diisukan dengannya.

Jadi, Pirlo tampaknya harus berusaha keras jika benar-benar serius ingin mendatangkan Partey di bursa transfer musim panas 2020 ini. Sebab lawan mereka adalah Arsenal dan Atletico pun tampaknya tidak akan mudah melepaskan Partey.

Aksi Thomas Partey saat bela Atletico

Jika memang kesulitan mendapatkan Partey, Juventus sebenarnya masih memiliki opsi gelandang lain yang akan dibeli di musim panas 2020. Pemain tersebut adalah Paul Pogba.

Dengan sempat beredarnya kabar Pogba yang tak betah di Manchester United pada beberapa bulan yang lalu, tentu peluang Juventus untuk membawa pulang gelandang asal Prancis itu ke Turin cukup besar. Jadi, patut dinantikan kira-kira siapakah pemain yang berhasil didatangkan Juventus di musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini