Barcelona Terbantai 2-8 oleh Bayern, Setien: Ini Kekalahan yang Menyakitkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 261 2262584 barcelona-terbantai-2-8-oleh-bayern-setien-ini-kekalahan-yang-menyakitkan-N3RUPsuTL5.jpeg Quique Setien (Foto: uefa.com)

LISBON – Barcelona harus menelan pil pahit ketika menjalani pertandingan babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Bayern Munich, skuad Bluagrana –julukan Barca– harus menutup laga dengan kekalahan telak 2-8 dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Esadio da Luz, dini hari tadi WIB, Barca memang tampil kurang begitu menjanjikan sejak menit awal. Bahkan, Barca harus puas menutup interval pertama laga kontra Bayern dengan kondisi tertinggal 1-4.

Keempat gol Bayern tersebut berhasil disumbangkan oleh Thomas Muller (4’, 31’), Ivan Perisic (21’), dan Serge Gnabry (27’). Sementara gol balasan yang berhasil dicetak oleh Barca di babak pertama laga kontra Bayern hadir dari gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba pada menit ke-7.

Barcelona vs Bayern Munich

Pada babak kedua, Barca memang sempat memperkecil ketertinggalan mereka jadi 2-4 melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez tepatnya di menit ke-57. Namun setelah itu, praktis Barca berada di bawah tekanan Bayern.

Situasi tersebut pun berhasil membuat Bayern menambah empat gol lagi pada sisa pertandingan kontra Barca. Empat gol tambahan Bayern tersebut hadir dari sumbangan Joshua Kimmich (61’), Robert Lewandowski (82’), dan Philippe Coutinho (85’, 90’).

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munich, Muller Tak Menyangka Die Roten Mampu Menang Telak

Kekalahan tersebut membuat Barca harus mengubur dalam-dalam impian mereka menjuarai Liga Champions musim ini. Ya, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah dipastikan tersisih dari Liga Champions 2019-2020.

Seusai pertandingan melawan Bayern, juru taktik Barca, Quique Setien, pun memberikan komentarnya. Setien mengakui bahwa Bayern memang sangat layak meraih kemenangan, mengingat apa yang ditunjukkan sang lawan sepanjang pertandingan dini hari tadi WIB.

“Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Mereka mencetak lebih banyak gol yang pantas mereka dapatkan. Kami memulai dengan cukup baik tetapi kekuatan lawan jauh lebih mengesankan, dalam banyak fase permainan, mereka berhasil menguasai kami,” ucap Setien, seperti disadur dari uefa.com, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, Setien juga memberikan komentar soal masa depannya bersama Barca usai kekalahan memalukan dari Bayern. Setien mengaku belum bisa memberikan jawaban, mengingat hal tersebut tidak bisa ia putuskan sendiri.

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munich, Kekalahan Telak 2-8 Buat Setien Dipecat

“Saya rasa bahwa pada saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan apakah saya akan tetap bertahan di sini atau tidak. Kenyataannya adalah bahwa semua itu tidak bisa saya putuskan sendirian,” sambung mantan pelatih Real Betis tersebut.

“Sangat berharga bagi kita semua untuk mengerjakan apa yang penting, dan mempertimbangkan berbagai hal yang sesuai dengan kekalahan ini. Satu hal yang bisa saya katakan pada saat ini kami merasa sangat kecewa dengan hasil pertandingan tadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini