Barcelona vs Bayern Munich, Muller Tak Menyangka Die Roten Mampu Menang Telak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 261 2262582 barcelona-vs-bayern-munich-muller-tak-menyangka-die-roten-mampu-menang-telak-6kRo2Rdfeh.jpg Thomas Muller (Foto: uefa.com)

LISBON – Bayern Munich berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Barcelona, Die Roten –julukan Bayern– berhasil menyudahi laga dengan kemenangan telak 8-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Esadio da Luz, dini hari tadi WIB, Bayern memang menunjukkan performa impresif sejak menit awal. Bahkan, Bayern mampu menutup babak pertama laga kontra Barca dengan keunggulan 4-1.

Keempat gol Bayern tersebut berhasil disumbangkan oleh Thomas Muller (4’, 31’), Ivan Perisic (21’), dan Serge Gnabry (27’). Sementara gol balasan yang berhasil dicetak oleh Barca di babak pertama laga kontra Bayern hadir dari gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba pada menit ke-7.

Barcelona vs Bayern Munich

Pada babak kedua, Bayern memang sempat kecolongan setelah Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Namun setelah itu, Bayern kembali tampil mendominasi hingga berhasil menambah empat gol lainnya yang disarangkan oleh Joshua Kimmich (61’), Robert Lewandowski (82’), dan Philippe Coutinho (85’, 90’).

Baca Juga: Barcelona Kalah 2-8 dari Bayern, Akhir Perjalanan Setien Bersama Blaugrana

Bayern sendiri akhirnya menutup pertandingan kontra Barca dengan kemenangan 8-2. Hasil positif di pertandingan melawan Barca tersebut juga mengantarkan Bayern melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Seusai pertandingan melawa Barca, Muller yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Bayern pun memberikan komentarnya. Muller mengaku sama sekali tidak menyangka bahwa Bayern bisa menang telak atas Barca di pertandingan dini hari tadi WIB.

“Jujur saja, saya benar-benar tidak menyangka bahwa kami bisa menang besar melawan tim seperti Barcelona. Sangat sulit untuk bisa dijelaskan. Namun yang pasti kami dalam kondisi yang luar biasa,” ucap Muller, seperti disadur dari uefa.com, Sabtu (15/8/2020).

“Kami bersenang-senang pada pertandingan ini. Tidak masalah siapa nama pemainnya yang menyumbangkan golnya. Tentu saja, Barcelona spesial, jadi kami harus lebih agresif lagi,” sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Barcelona 8-2, Bayern Munich Juara Liga Champions 2019-2020?

“Pada saat mereka mencoba untuk memberikan tekanan kepada kami, dan menggiring bola, itu bukan masalah. Saat kami mendapatkan bola, kami memiliki begitu banyak peluang emas di kotak penalti mereka."

"Ini akan menjadi kemenangan yang akan selalu kami kenang sepanjang sisa hidup kami. Namun kami harus tetap berpijak pada bumi, karena kami belum memenangkan apapun. Kami harus tetap fokus mempersiapkan diri menyambut pertandingan berikutnya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini