Van Persie Berani Bertaruh Arsenal Bakal Sukses di Tangan Arteta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2261956 van-persie-berani-bertaruh-arsenal-bakal-sukses-di-tangan-arteta-Pv7iQ1V8mV.jpg Arteta bersama trofi Piala FA pertamanya sebagai pelatih Arsenal (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Mantan kapten Arsenal, Robin van Persie, merasa senang karena kini The Gunners –julukan Arsenal– sedang ditangani oleh orang yang tepat. Bahkan menurut Van Persie, Mikel Arteta adalah sosok yang paling baik untuk Arsenal.

Sebab Van Persie sangat percaya bahwa Arsenal bakal sukses di tangan Arteta. Perkataan yang disampaikan Van Persie itu tentu bukan hanya sekadar ucapan saja karena ia memiliki berbagai alasan mengapa berkata seperti itu.

Alasan pertamanya karena Van Persie sudah tahu bahwa Arteta dulunya adalah pemain yang hebat. Sebagai pesepkabola yang hebat, seharusnya tahu apa saja yang harus dilakukan dan dibutuhkan untuk menjadikan tim yang lebih baik.

Baca Juga: Mesut Ozil Kembali Tegaskan Takkan Tinggalkan Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Hal tersebut pun dirasa Van Persie juga ada di Arteta yang kini menjadi seorang pelatih. Van Persie melihat Arteta memiliki potensi untuk menjadi juru taktik yang hebat. Ia bahkan sudah tahu hal tersebut sesaat baru melihat Arteta memimpin Arsenal berlatih beberapa kali saja.

“Dia dulunya adalah pesepakbola yang bagus. Dia selalu fit dan dia mampu menghubungkan permainan dengan baik. Dia selalu mendapatkan apa yang ditujunya. Intinya dulu dia sangat bagus,” ungkap Van Persi, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (14/8/2020).

“Sebagai pelatih pun saya pikir dia punya potensi untuk menjadi hebat. Saya mengatakan itu bahkan setelah baru menonton beberapa kali sesi latihan pertama, atau sebagian kecilnya (Arsenal),” tambah pria yang saat ini menjadi pelatih penyerang di Feyenoord tersebut.

Selain dari segi kemampuan dalam melatih, Van Persie juga suka dengan sikap yang diperlihatkan mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu saat melatih Arsenal. Eks penggawa Arsenal itu senang dengan cara Arteta bersikap saat berada di hadapan awak media, dan caranya mengatur para pemain.

Hal tersebut semualah yang pada akhirnya membuat Arteta sangat yakin bahwa Arteta adalah pelatih yang menjanjikan. Karenanya ia benar-benar senang karena Arsenal yang sekarang sudah berada di tangan pelatih yang tepat.

Arteta beri arahan kepada para pemain Arsenal

“Cara dia tampil di media, cara dia membuat timnya bermain. Itu semua sangatlah menjanjikan, benar-benar sangat positi,” sambung Van Persie.

Kini, Van Persie hanya meminta kepada para petinggi dan fans Arsenal bersabar dengan Arteta. Ia percaya jika diberikan waktu, maka Arteta dapat mengembalikan The Gunners kembali ke era jaya mereka dulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini