Mesut Ozil Kembali Tegaskan Takkan Tinggalkan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2261947 mesut-ozil-kembali-tegaskan-takkan-tinggalkan-arsenal-C5c0puqmAe.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter @MesutOzil1088)

LONDON – Mesut Ozil kembali memberikan jawaban soal rumor masa depannya bersama Arsenal. Ozil menegaskan bahwa dirinya masih merasa bahagia berkarier di Arsenal, dan belum mempunyai rencana untuk hengkang dari klub asal London Utara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar mencapai 47 juta euro atau sekira Rp768 miliar.

Pada musim debutnya bersama Arsenal, Ozil memang menunjukkan performa impresif. Bahkan mantan gelandang serang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut langsung menjadi salah satu pemain kesayangan para pendukung Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ozil gagal mempertahankan performa terbaiknya. Bahkan dalam dua musim terakhir, Ozil menjadi langganan mendapatkan komentar bernada negatif dari sejumlah pengamat. 

Inkonsisten performa serta beberapa kontroversi yang dilakukan Ozil membuat namanya mulai terpinggirkan dari skuad utama Arsenal. Bahkan sejak Liga Inggris musim 2019-2020 kembali dimulai pasca-lockdown, Ozil belum sekalipun mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga: Mesut Ozil Ungkap Alasan Tolak Pemotongan Gaji oleh Arsenal

Apabila ditotal secara keseluruhan, Ozil sendiri baru memainkan 23 pertandingan bersama Arsenal sepanjang musim ini, dengan menyumbang satu gol serta tiga assist. Kondisi itulah yang membuat rumor Ozil bakal segera dilego oleh manajemen Arsenal di bursa transfer musim panas 2020 kian mencuat ke permukaan.

Akan tetapi upaya manajemen Arsenal untuk menjual Ozil nampaknya bakal kembali gagal. Pasalnya, sang pemain bersangkutan mengaku masih merasa betah merumput di Emirates Stadium, dan belum punya rencana untuk hengkang pada saat ini.

“Saya rasa posisi saya dalam situasi ini sudah jelas. Saya akan berada di klub ini hingga hari terakhir kesepakatan kami, dan saya akan memberikan segala yang saya miliki untuk klub ini,” ungkap Ozil, seperti dirangkum dari Metro, Jumat (14/8/2020).

“Situasi ini tidak akan menghancurkan saya, tetapi membuat saya lebih kuat. Saya sudah menunjukkan di masa lampau bahwa saya bisa kembali ke tim ini dan saya akan melakjukan itu lagi. Saya yang memutuskan apakah saya pergi atau tidak, dan bukan orang lain,” lanjut pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga: Van Persie Tahu Apa yang Harus Dilakukan Arsenal untuk Pertahankan Aubameyang

“Saya tidak meneken kontrak berdurasi dua atau tiga tahun, saya meneken kontrak empat tahun di sini dan semua orang harus menghormati itu. Situasinya bagi saya memang cukup sulit, namun saya mencintai Arsenal. Saya suka bekerja di klub ini, dan saya mencintai orang-orang di klub ini.”

“Saya juga mencintai London, karena ini rumah saya sekarang. Entah apa yang terjadi dalam dua musim terakhir, saya tetap bahagia dan juga mental saya tetap kuat. Saya tidak pernah menyerah untuk apapun, dan saya ingin membantu tim saya dan saya akan berjuang untuk itu. Jika saya fit, saya akan melakukan apa yang saya bisa di atas lapangan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini