Bantai Basel, Shakhtar Donetsk Optimis Tapaki Partai Puncak Liga Eropa 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260768 bantai-basel-shakhtar-donetsk-optimis-tapaki-partai-puncak-MAdF6jG4gm.jpg Shakhtar Donetsk vs FC Basel (Foto: Twitter UEFA)

GELSENKIRCHEN – Penyerang Shakhtar Donetsk, Junior Moraes, mengaku senang dengan kemenangan timnya atas FC Basel di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Bermain di Veltins-Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Shakhtar menang telak dengan skor 4-1.

Moraes pun turut ambil bagian dalam kemenangan Shakhtar atas Basel. Ia berhasil menciptakan satu gol yang juga pembuka kemenangan Shakhtar. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol cepat pada menit kedua.

Shakhtar Donetsk vs Basel

Keberhasilan itu kemudian memberi motivasi besar kepada Shakhtar untuk menciptakan tiga gol berikutnya. Ketiga gol tambahan tersebut berhasil dipersembahkan Taison (22’), Alan Patrick (75’), dan Dodo (88’).

Meski begitu, jelang akhir laga, gawang Shakhtar justru kebobolan. Penggawa Basel yakni Ricky van Wolfswinkel mampu menceploskan satu gol ke gawang Shakhtar pada menit 90+2.

Baca juga Shakhtar Donetsk vs Basel, Wakil Ukraina Maju ke Semifinal Liga Eropa 2019-2020

Akan tetapi, gol Basel tak mengubah kepastian Shakhtar untuk melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020. Hasil ini pun memastikan Shakhtar untuk bertemua lawan tangguh asal Italia yakni Inter Milan.

Namun begitu, Moraes mengaku tak masalah. Ia tak gentar dan siap menghadapi tantangan dari Inter Milan. Bahkan pemain berpaspor Ukraina itu optimis jika klub asal Ukraina itu bisa melangkah maju ke partai puncak.

“Saya merasa luar biasa karena kami telah bekerja keras dan kami percaya kami bisa mencapai final,” ungkap Moraes, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, tantagan berat dari Inter bisa menjadi ujian tersendiri bagi Shakhtar. Menurutnya pertemuan Shakhtar dengan Inter bisa menjadi acuan bagi timnya untuk menguji kemampuan mereka di level Eropa.

Shakhtar Donetsk vs Basel

“Jika Anda ingin menguji diri sendiri, Anda harus bermain melawan tim-tim pada level tinggi ini,” lanjut pemain kelahiran Brasil tersebut.

Sementara itu laga semifinal antara Shakhtar melawan Inter akan berlangsung pada Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB. Nantinya laga tersebut akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini