Demi Pirlo, Juventus Akan Beli Tiga Gelandang Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260746 demi-pirlo-juventus-akan-beli-tiga-gelandang-ini-FB8LyJtkjY.jpg Isco Alarcon (Foto: Laman Resmi Real Madrid)

TURIN – Andrea Pirlo telah resmi menjadi Pelatih Juventus pada Minggu 9 Agustus 2020. Ia diikat kotrak berdurasi dua tahun oleh Bianconeri –julukan Juventus.

Legenda sepakbola Italia itu pun bergerak cepat untuk merombak skuad Juventus agar lebih kompetitif pada musim 2020-2021. Sportskeeda melaporkan Pirlo ingin Juventus membeli tiga gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2020.

Sandro Tonali (Foto: Twitter/@WhoScored)

Gelandang-gelandang incaran Pirlo adalah Isco Alarcon (Real Madrid), Sandro Tonali (Brescia) dan Manuel Locatelli (Sassuolo). Pirlo ingin meremajakan lini tengah Juventus yang mulai menua.

Isco akan menambah kreativitas Juventus saat menyerang. Pemain berumur 28 tahun itu sedang berada masa keemasan sebagai pesepakbola tetapi tenaganya jarang terpakai di Madrid.

BACA JUGA: Regenerasi Lini Depan Juventus, Pirlo Berencana Ganti Higuain dengan Morata

Pemain berpaspor Spanyol itu jarang bermain penuh untuk Los Blancos –julukan Madrid– pada musim ini. Isco hanya bermain 30 kali dengan torehan tiga gol dan dua assist. Bakat Isco tidak dimanfaatkan Madrid dengan maksimal.

Juventus akan memanfaatkan itu untuk menarik Isco ke Turin pada musim panas ini. Bianconeri akan berusaha membuat Madrid melepaskan Isco dengan cara apa pun. Salah satunya dengan memberikan Aaron Ramsey ke Madrid.

Ramsey sepertinya tidak masuk dalam rencana Pirlo untuk membangun ulang Juventus. Pemain berpaspor Wales akan dijadikan Juventus seabgai alat untuk membuat Madrid mau memberikan Isco.

Manuel Locatelli (Foto: Twitter/@WhoScored)

Rencana peremajaan lini tengah Juventus tidak akan berhenti dengan pembelian Isco. Tonali dan Locatelli adala dua nama selanjutnya yang diincar Juventus pada musim panas ini.

Tonali dan Locatelli memiliki kemiripan, yakni bisa bermain sebagai gelandang tengah ataupun bertahan. Pirlo butuh pemain seperti itu karena akan kehilangan Blaise Matuide yang hengkang ke klub milik David Beckham, Inter Miami.

Tonali akan berharga lebih malah ketimbang Locatelli. Juventus disinyalir harus mengeluarkan biaya senilai 20-25 juga euro (sekira Rp346-432 miliar) untuk gelandang Brescia tersebut. Sementara itu, Locatelli di Transfermarkt memiliki nial jual senilai 15,5 juga euro (sekira Rp268 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini