Regenerasi Lini Depan Juventus, Pirlo Berencana Ganti Higuain dengan Morata

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260740 regenerasi-lini-depan-juventus-pirlo-berencana-ganti-higuain-dengan-morata-MFfhtmn4YZ.jpg Alvaro Morata (Foto: Twitter/@atletienglish)

TURIN – Andrea Pirlo telah resmi menggantikan Maurizio Sarri sebagai Pelatih Juventus untuk dua musim ke depan. Legenda sepakbola Italia itu pun bergerak cepat untuk merombak skuad Juventus agar lebih kompetitif pada musim 2020-2021.

Pirlo dilaporkan Sportskeeda akan menendang Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2020. Pria berumur 41 tahun itu mau menggantikan Higuain dengan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Gonzalo Higuain (foto: Twitter/@juventusfcen)

Morata bukanlah sosok asing di Juventus. Pemain berpaspor Spanyol itu pernah membela Bianconeri –julukan Juventus– pada 2014-2016. Morata bermain cukup apik selama dua tahun memakai seragam Juventus.

Morata datang ke Juventus saat masih berumur 21 tahun. Akan tetapi, umur tidak menghalangi pemain berpaspor Spanyol itu untuk tampil apik di lini depan Juventus.

BACA JUGA: McTominay: Tanpa Ragu, Messi Lebih Hebat ketimbang Ronaldo!

Morata mencetak 15 gol dan membuat tujuh assist dalam 46 penampilan untuk Juventus pada musim debutnya. Morata mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Italia dan Coppa italia.

Ketajaman Morata sedikit menurun pada musim keduanya. Ia mencetak tiga gol lebih sedikit ketimbang musim lalu tetapi jumlah assist-nya bertambah. Morata membuat 11 assist pada musim tersebut. Semua itu dicatatkan Morata setelah tampil dalam 47 pertandingan Juventus.

Penampilan Morata pada musim keduanya kembali mengantarkan Juventus meraih trofi Liga Italia dan Coppa Italia. Meski begitu, kebersamaan Morata dengan Juventus berakhir pada akhir musim keduanya. Juventus menjual Morata ke Real Madrid yang merupakan klub lamanya sebelum pindah ke Turin pada musim panas 2014.

Alvarao Morata (Foto: Twitter/@atletienglish)

Morata masih muda waktu menjadi pemain Juventus. Pemain berumur 27 tahun itu lebih matang sekarang. Morata mencetak 16 gol dan membuat empat assist dalam 43 penampilan untuk Atletico pada musim ini. Jumlah gol dan assist Morata bisa bertambah karena Atletico masih aktif di Liga Champions.

Menilik pada penampilan Morata sekarang, Pirlo ingin memulangkannya ke Juventus. Pirlo tahu kualitas pemain berpaspor Spanyol itu karena pernah bermain bersama di Juventus pada musim 2014-2015.

Morata akan menjadi pengganti untuk Higuain yang akan berumur 33 tahun pada 10 Desember mendatang. Biaya transfser Morata diperkirakan menyentuh 58 juga euro (sekira Rp1 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini