Witsel Senang Sancho Batal Hijrah ke Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260743 witsel-senang-sancho-batal-hijrah-ke-man-united-idR8C6p2TK.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter Dortmund)

DORTMUND – Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, senang rekannya Jadon Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park. Ia menyambut bahagia spekulasi tentang masa depan Sancho akhirnya terpecahkan.

Pada musim panas ini, nama Sancho memang kerap muncul dalam bursa transfer. Pemain berpaspor Inggris itu dirumorkan akan kembali ke negaranya dan hijrah ke salah satu tim besar yakni Manchester United.

Jadon Sancho

Namun, setelah berbulan-bulan rumornya beredar, Dortmund akhirnya mengonfirmasi Sancho tetap bertahan. Konfirmasi itu pun disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund yakni Michael Zorc.

Ia mengatakan Sancho akan bermain untuk Dortmund pada musim depan. Ia menyebut keputusan tersebut sudah final, sehingga ia berharap tidak ada laga rumor yang berkembang tentang kepindahan Sancho ke klub lain, utamanya Man United.

Baca juga Respons Solskjaer Terkait Jadon Sancho Batal ke Man United

Pernyataan tersebut kemudian disambut Witsel. Gelandang berpaspor Belgia itu mengaku sangat senang Sancho tetap bertahan. Ia menyebut pemain berusia 20 tahun itu memiliki peran yang sangat penting untuk Dortmund.

“Ia (Sancho) bertahan dan kami semua senang. Tahun lalu dan tahun pertama ketika saya datang, ia menjadi salah satu pemain paling penting dalam permainan menyerang kami,” ungkap Witsel, mengutpi dari Goal, Rabu (12/8/2020).

“Ini benar-benar baik bagi kami untuk mempertahankannya, minimal satu musim lagi,” tambahnya.

Memang, tidak heran nama Sancho menjadi hangat diperbincangkan, karena ia memiliki kualitas yang sangat baik. Pada musim ini, ia pun berkontribusi besar terhadap Dortmund dengan menghasilkan 20 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Jadon Sancho

Berkat catatan apik tersebut wajar banyak klub yang meminatinya. Sementara itu, pelatih Man United menolak untuk membicarakan gagalnya Sancho ke Old Trafford. Ia enggan memberikan komentar terhadap pemain yang bukan menjadi milik Man United.

“Saya tidak bisa mengomentari pemain tim lain, saya tidak bisa melakukan itu,” tukas pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini