Daniel Sturridge Blak-blakan Ingin Kembali Bermain di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260656 daniel-sturridge-blak-blakan-ingin-kembali-bermain-di-liga-inggris-hebhnTNDIm.jpg Daniel Sturridge ingin kembali bermain di Liga Inggris. (Foto: Twitter Sturridge)

DANIEL Sturridge tampaknya sudah tidak betah lama-lama menganggur dari dunia sepakbola. Ia yang sudah tak lagi membela klub mana pun sejak Maret 2020 kemarin berniat untuk kembali tampil bermain sepakbola lagi di musim 2020-2021.

Menariknya, Sturridge blak-blakan bahwa ia ingin kembali bermain di Liga Inggris. Alasannya? Karena ia adalah orang Inggris dan tentunya besar di negara tersebut. Apalagi, sebelum memutuskan untuk membela Trabzonspor di Liga Turki pada musim panas 2019 silam, Sturridge bisa dikatakan selalu bermain di Inggris dan tak pernah membela klub di luar negara tersebut.

Baca Juga: Berstatus Bebas Transfer, Sturridge Yakin Bakal Dilirik Banyak Klub Liga Inggris

Daniel Sturridge saat masih membela Liverpool

Karena banyak menghabiskan waktu di Liga Inggris itulah Sturridge pun merasa ingin kembali bermain di kompetisi tersebut. Lagipula pemain yang kini sudah berusia 30 tahun itu merasa masih banyak hal yang belum mampu ia selesaikan di kompetisi tersebut.

Jadi, karena itulah Sturridge benar-benar berniat kembali bermain di Liga Inggris pada musim depan nanti. Ia tak peduli klub mana yang akan dibelanya, namun dengan kemampuannya yang ia anggap cukup baik, Sturridge mau membela salah satu klub besar di Liga Inggris lagi.

“Saya memiliki berbagai pilihan (kompetisi sepakbola) di seluruh dunia, tetapi saya adalah pemain Inggris dan saya selalu senang bermain di Liga Premier lagi. Saya yakin saya masih punya banyak hal yang perlu diberikan kepada Liga Inggris dan saya akan mengatakan itu pilihan pertama saya,” ungkap Sturridge, melansir dari Sportskeeda, Selasa (11/8/2020).

“Saya merasa saya memiliki urusan yang belum selesai (di Liga Inggris), jadi saya ingin kembali dan bermain di sana. Saya sebenarnya terbuka untuk bermain di liga lain, bukan hanya Liga Inggri saja yang akan saya pertimbangkan,” sambung mantan pemain Manchester City, Chelsea, dan Liverpool itu.

“Akan tetapi, kembali ke Inggris dan memberikan yang terbaik akan menjadi pilihan besar bagi saya. Saya sangat bersemangat, saya lebih lapar dari sebelumnya dan saya benar-benar fokus pada bab berikutnya,” tambahnya.

Daniel Sturridge bersama ibunya

Dengan status Sturridge yang bebas transfer, seharusnya ia bisa dengan mudah untuk mendapatkan klub yang akan dibelanya di musim 2020-2021 mendatang. Kini, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah masih ada klub Liga Inggris yang mau menggunakan jasanya sekali pun ia bisa didapatkan dengan cara yang gratis karena berstatus bebas transfer.

Sejauh ini, penampilan Sturrdige bisa dikatakan tidak buruk-buruk amat. Ia mampu mencatatkan 76 gol dari 218 penampilannya bersama berbagai klub yang berkompetisi di Liga Inggris. Namun, usianya yang sudah menginjak 30 tahun bisa menjadi penghambat ia mendapatkan tempat baru di musim panas nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini