Laga Man United vs Copenhagen Akan Jadi Panggung untuk Anthony Martial

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259963 laga-man-united-vs-copenhagen-akan-jadi-panggung-untuk-anthony-martial-Xj9geLdcJX.jpg Anthony Martial (Foto: Premier League)

KOLN Manchester United akan melawan FC Copenhagen di perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB.

Laga itu seharusnya menjadi panggung bagi penyerang Man United, Anthony Martial untuk unjuk gigi. Pemain berpaspor Prancis itu diprediksi akan menjadi andalan Man United untuk memenangkan pertandingan kontra Copenhagen.

Anthony Martial (Foto: Premier League)

Martial menjadi andalan Man United karena penampilannya meningkat pesat pada musim ini. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji performa pemain berumur 24 tahun itu. Menurutnya, Martial sekarang berada dalam kondisi fisik terbaiknya.

Martial tampil berbeda pada musim ini. Fisik pemain berpaspor Prancis itu lebih kuat daripada musim-musim sebelumnya. Solskjaer menerangkan bahwa itu adalah buah dari kerja keras Martial dengan para staf fisik Man United di pusat kebugaran.

BACA JUGA: Jelang Man United vs Copenhagen, Solskjaer Puji Para Pemain The Red Devils

Fisik yang bertambah kuat membuat Martial jadi lebih berbahaya di dalam kotak penalti. Pemain berpaspor Prancis itu sudah membuat 23 gol dan 11 assist dalam 46 penampilan untuk The Red Devils –julukan Man United. Jumlah gol atau assist Martial mungkin akan bertambah pada Selasa dini hari nanti.

“Anto –sapaan akrab Martial– telah membuat langkah besar musim ini dalam banyak aspek permainannya. Tentu saja saya suka dia mencetak gol, berada di antara tiang gawang dan mencetak gol sederhana, karena kami tahu dia bisa mencetak gol spektakuler seperti yang dilakukannya dalam beberapa kesempatan,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Senin (10/8/2020).

“Dia di pusat kebugaran dan melatih fisik serta kekuatannya dengan staf kebugaran. Mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengannya. Secara fisik, dia berada pada level terbaik dalam kariernya. Saya hanya menantikan untuk melihatnya meningkat dan pasti ada lagi yang akan datang dari Anthony,” tutur juru taktik berumur 47 tahun itu.

Performa apik Martial bisa menjadi salah satu kunci Man United untuk meraih prestasi tertinggi pada musim ini, yakni menjuarai Liga Eropa. Trofi Liga Eropa akan menunjukkan bahwa Man United telah bangkit dari keterpurukan.

Man United sempat terpuruk pada awal musim ini. Performa David De Gea dan kawan-kawan naik-turun sehingga mereka pun terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris.

Namun, keadaan Man United berubah pada paruh kedua musim ini. Solskjaer melakukan langkah tepat dengan membeli gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes dan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Keberadaan dua pemain itu, terutama Fernandes jadi kunci kebangkitan Man United. The Red Devils bahkan bisa mengakhiri Liga Inggris di posisi ketiga. Kebangkitan Man United musim ini akan semakin lengkap dengan menjuarai Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini