Leipzig Diminta Lakukan Persiapan Lebih Jelang Hadapi Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259672 leipzig-diminta-lakukan-persiapan-lebih-jelang-hadapi-atletico-madrid-p3F9is4cuL.jpg Skuad RB Leipzig di sesi latihan bersama (Foto: Bundesliga)

LEIPZIG – Penggawa RB Leipzig, Kevin Kampl, meminta timnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Atletico di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Kampl mengakui Los Rojiblancos punya mental baik untuk berlaga di kompetisi Eropa.

Selain itu, skuad besutan Diego Simeone juga catatan bagus di ajang Liga Champions musim ini. Salah satunya adalah mengalahkan juara bertahan, Liverpool di fase 16 besar kemarin. Untuk itu, Kampl meminta Leipzig agar melakukan persiapan dengan sebaik mungkin sebelum menghadapi Atletico.

"Atletico Madrid telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama bertahun-tahun. Mereka memiliki banyak pengalaman di lapangan dan telah mencapai final dalam beberapa musim terakhir,

“Bahkan jika mereka belum memenangkan gelar, kami tahu bahwa tim ini berkualitas tinggi. Kami juga tahu bahwa mereka bertahan dengan sangat baik dan memiliki serangan balik yang sangat bagus dan tahu bagaimana menggunakan fase penguasaan bola mereka.

Baca juga: Leipzig Optimis Punya Kans Kalahkan Atletico di Perempatifnal Liga Champions

Seringkali kemenangan 1-0 sudah cukup bagi mereka. Mereka juga jadi salah tim yang punya lini pertahanan terbaik saat ini,” sambungnya.

Kendati begitu, Kampl juga mengaku tetap optimis timnya bisa mengalahkan sang wakil Spanyol. Gelandang 29 tahun itu menilai Leipzig juga punya skuad mumpuni untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Kami memiliki skuad yang hebat dan sama sekali tidak kalah dengan kualitas Atletico. Kami selalu berbahaya untuk mencetak gol, tidak peduli formasi apa yang kami mainkan atau siapa yang akan berada di lapangan.

"Selain itu, kami semua menyadari peluang besar yang disajikan kepada kami di sini. Semua orang akan memisahkan diri untuk menang dan melaju ke semifinal. Tidak ada favorit nyata pada hari Kamis," lanjutnya.

Sayangnya, laga Atletico Madrid kontra RB Leipzig kemungkinan besar akan ditunda. Sebab, pihak Atletico baru saja mengkonfirmasi kalau ada dua pemain mereka yang dinyatakan positif covid-19 saat tengah melakukan tes medis jelang bertolak Jerman.

Pertandingan perempat final RB Leipzig vs Atletico sejatinya akan digelar pada Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB. Namun, hingga berita ini diturunkan pihak Atletico masih menunggu keputusan dari UEFA mengenai perubahan jadwal pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini