Sterling: Man City Lapar Kesuksesan di Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 261 2260041 sterling-man-city-lapar-kesuksesan-di-liga-champions-musim-ini-sA2ZD4TWY2.jpg Raheem Sterling (Foto: Premier League)

MANCHESTER Manchester City telah melalui rintangan sulit di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. The Citizens –julukan Man City–menyingkirkan raja Liga Champions, Real Madrid.

Man City menang 2-1 atas Madrid di leg II yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Hasil itu membuat Man City menang agreat 4-2 atas Los Blancos –julukan Madrid. Raheem Sterling dan kawan-kawan pun lolos ke perempatfinal dan akan melawan Olympique Lyonnais.

Man City (Foto: UEFA)

Sterling yang ikut membobol gawang Madrid pada leg II menyatakan Man City sangat lapar di Liga Champions. Bagaimana tidak, The Citizens belum pernah menjuarai kompetisi terelite di Benua Eropa tersebut.

Keinginan untuk mengukir prestasi di Liga Champions membuat Man City tampil maksimal pada setiap pertandingan Liga Champions, termasuk ketika melawan Madrid. Sterling menegaskan Man City memiliki energi untuk maju hingga final Liga Champions.

BACA JUGA: John Stones Gabung, Ini Formasi Chelsea Musim Depan

"Kami sangat lapar (di Liga Champions). Saya pikir mentalitas sejak kami kembali setelah penguncian telah menunjukkan seberapa besar kami menginginkan ini (tiket ke perematfinal). Kami memiliki energi untuk maju dalam kompetisi ini. Energi dan perjuangan, kami menunjukkan itu sepanjang pertandingan melawan,” kata Sterling, menyadur dari Sportsmole, Senin (10/8/2020).

Namun, Sterling tidak mau sombong dengan keberhasilan Man City menyingkirkan Madrid. Ia tahu bahwa masih ada tim-tim besar lain di Liga Champions, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan Bayern Munich.

Pemain berpaspor Inggris itu menyarankan Man City untuk fokus pada diri sendiri sekarang. Sterling menegaskan yang paling penting adalah berjuang dan memberikan 100 persen pada setiap pertandingan Man City di Liga Champions.

“Ada tim dengan kualitas hebat di Liga Champions. Kami harus menjaga energi dan memainkan sepak bola kami,” tutur mantan pemain Liverpool itu.

“Kami ingin pergi ke sana dan memainkan sepak bola kami. Yang paling penting adalah berlari dan memberikan 100 persen untuk setiap menit kami di kompetisi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini