Bungkam Napoli, Setien Sebut Barcelona Siap Hadapi Tantangan Bayern

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259352 bungkam-napoli-setien-sebut-barcelona-siap-hadapi-tantangan-bayern-rt1WuuQPft.jpg Barcelona vs Napoli (Foto: Twitter UEFA)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyebut timnya siap menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Hal tersebut terlihat dalam laga kontra Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB tersebut, Barcelona meraih kemenangan atas Napoli dengan skor 3-1. Hasil tersebut membawa Barcelona maju ke perempatfinal dengan skor agregat 4-2.

Barcelona vs Napoli

Setien mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan Napoli. Menurutnya permainan tersebut menjadi gambaran bahwa Barcelona siap untuk menghadapi lawan yang lebih berat yakni Bayern.

Ia pun berharap performa Barcelona saat menghadapi Napoli di leg kedua bisa berlanjut di Lisbon, Portugal. Mengingat laga perempatfinal akan berlangsung dalam satu leg saja dan di tempat yang netral.

Baca juga Maju ke Perempatfinal, Barcelona Pertajam Rekor yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions 

“Ini adalah langkah maju pertama yang kami inginkan dan sekarang kami berharap bisa memainkan pertandingan di depan kami dengan sikap yang sama seperti yang kami tunjukkan di sini. Tim bermain bagus dan kami pantas mendapatkannya,” ungkap Setien, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (9/8/2020).

Lebih lanjut, Setien merasa tim-tim yang melaju ke babak perempatfinal, termasuk Bayern adalah tim kuat. Karena itu, Setien memprediksi laga akan berjalan dengan sangat sengit sehingga membutuhkan fokus tingkat tinggi.

“Semua rival yang tersisa kuat dan hanya ada pertandingan rumit tersisa. Jadi itu akan sulit bagi kami, tetapi juga untuk Bayern juga. Mereka tim yang hebat, tetapi kami juga,” pungkasnya.

Sementara pada laga leg kedua kontra Napoli, Barcelona berhasil tampil cemerlang sejak awal pertandingan. Ketika permainan baru berjalan 10 menit, Barcelona pun mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat sundulan Clement Lenglet.

Barcelona vs Napoli

Barcelona kembali merayakan gol saat Lionel Messi mencetak gol pada menit 23. Kapten Barcelona itu mampu mencetak gol apik dari ruang sempit setelah mendapat perlawanan ketat dari para pemain Napoli.

Suarez pun melengkapi gol ketiga Barcelona saat mengoyak gawang Napoli lewat hadiah titik putih pada menit 45+1. Namun, empat menit berselang, Napoli juga mampu mencetak gol melalui tendangan penalti yang dieksekusi Lorenzo Insigne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini