Maju ke Perempatfinal, Barcelona Pertajam Rekor yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259263 maju-ke-perempatfinal-barcelona-pertajam-rekor-yang-sulit-dipecahkan-di-liga-champions-i3qZJi0ApA.jpg Barcelona (Foto: Twitter UEFA)

BARCELONABarcelona berhasil melangkahkan kaki ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kepastian itu didapat usai Barcelona menumbangkan Napoli di babak 16 besar dengan skor agregat 4-2.

Pada laga leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, Barcelona sukses mengatasi perlawanan Napoli. Blaugrana pun memenagi laga tersebut dengan skor meyakinkan 3-1.

Barcelona vs Napoli

Keberhasilan Barcelona melaju ke perempatfinal pun menjadi sesuatu yang spesial. Pasalnya ini merupakan pencapaian mereka yang ke-13 kali secara beruntun untuk menembus babak delapan besar Liga Champions.

Sejak Liga Champions 2006-2007, Barcelona memang terus menunjukkan kesuksesannya. Mereka tak terbendung untuk menempatkan diri di babak perempatfinal sejak Barcelona di bawah kepemimpinan Frank Rijkaard.

Baca juga Barcelona vs Napoli, Suarez Sambut Positif Kemenangan Blaugrana

Meski Barcelona hanya bisa membawa tiga trofi gelar juara pada 13 tahun terakhir, tetapi catatan tersebut sangat spesial. Pasalnya keberhasilan mereka lolos 13 kali beruntun ke babak perempatfinal merupkan rekor tersendiri di Liga Champions.

Barcelona menjadi satu-satunya tim yang mampu melakukan catatan tersebut. Bahkan untuk saat ini, belum ada satu pun klub yang berhasil delapan kali menembus babak perempatfinal di ajang Liga Champions.

Karena itu, catatan yang dibuat Barcelona tersebut memang akan sangat sulit dipecahkan. Setidaknya konsistensi sangat dibutuhkan seperti yang telah Barcelona lakukan untuk selalu menjadi delapan tim terbaik di Eropa.

Sementara pada laga leg kedua kontra Napoli, Barcelona berhasil tampil cemerlang sejak awal pertandingan. Ketika permainan baru berjalan 10 menit, Barcelona pun mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat sundulan Clement Lenglet.

Barcelona vs Napoli

Barcelona kembali merayakan gol saat Lionel Messi mencetak gol pada menit 23. Kapten Barcelona itu mampu mencetak gol apik dari ruang sempit setelah mendapat perlawanan ketat dari para pemain Napoli.

Suarez pun melengkapi gol ketiga Barcelona saat mengoyak gawang Napoli lewat hadiah titik putih pada menit 45+1. Namun, empat menit berselang, Napoli juga mampu mencetak gol melalui tendangan penalti yang dieksekusi Lorenzo Insigne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini