Bayern Munich vs Chelsea, Flick Girang Menang Telak atas The Blues

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259248 bayern-munich-vs-chelsea-flick-girang-menang-telak-atas-the-blues-aEzAf7QLWu.jpg Bayern Munich vs Chelsea (Foto: Twitter UEFA)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, merasakan kepuasan dengan kemenangan yang diraih timnya atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, Bayern menang telak dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut pun memastikan langkah Bayern untuk melaju ke babak perempatfinal. Hasil 4-1 pada leg kedua semakin mempertegas kemenangan Bayern dengan skor agregat 7-1.

Bayern Munich vs Chelsea

Pada laga tersebut, Bayern pun mampu tampil baik dan benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Status sebagai juara Liga Jerman 2019-2020 membuat Bayern sangat percaya diri dalam menyambu perlawanan Chelsea.

Bayern langsung unggul pada menit 10 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga Bayern Munich vs Chelsea, Lampard Kesal Hancur Lebur di Allianz Arena

Bayern kembali mencetak gol kedua pada menit 24 lewat Ivan Perisic yang menyambut umpan baik dari Lewandowski. Namun begitu, Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 44 melalui Tammy Abraham.

Namun begitu, Bayern tetap menunjukkan keperkasaannya di babak kedua. Bahkan klub berjuluk The Blues itu kebobolan dua gol lewat aksi Corentin Tolisso (76’) dan Lewandowski (83’).

Melihat hasil tersebut Flick merasa sangat senang dengan kemenangan telak yang diraih anak asuhnya. Menurutnya kemenangan tersebut menjadi modal yang sangat baik untuk Bayern menghadapi laga berikutnya di babak perempatfinal.

“Saya sangat senang. Kami memang ingin menang, kami ingin melanjutkan apa yang kami tinggalkan dan itulah yang dilakukan para pemain,” ungkap Filck, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (9/8/2020).

Bayern Munich dan Chelsea

Pada babak perempatfinal, Bayern sudah ditunggu lawan berat lainnya. Juara Liga Jerman 2019-2020 tersebut akan menghadapi Barcelona di Lisbon, Portugal.

Barcelona sendiri berhasil lolos ke babak delapan besar usai menaklukkan Napoli. Pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona memenangi laga dengan skor 3-1 (skor agregat 4-2).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini