Share

Capello Percaya Guardiola Bisa Jadi Ferguson-nya Man City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258654 capello-percaya-guardiola-bisa-jadi-ferguson-nya-man-city-VWTOxLFdaA.jpg Josep Guardiola (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Laga akbar bakal tersaji dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 kala Manchester City menjamu Real Madrid. Adapun pertandingan ini akan dimainkan pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Mantan pelatih Madrid, Fabio Capello pun menyambut antusias pertandingan ini. Menurutnya, ini akan menjadi laga yang hebat, mengingat yang bertanding adalah dua tim kuat dengan deretan pemain bertabur bintang.

Man City

Jika bicara soal sejarah, Capello tak menampik bahwa Madrid unggul segala-galanya atas Man City. Bagaimana tidak, pasalnya Madrid telah sebanyak 13 kali menjuarai Liga Champions.

Baca juga: Sejarah Bisa Bantu Madrid Lolos dari Lubang Jarum

Di sisi lain, Man City belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di partai final. Meski begitu, bukan berarti The Citizens tak memiliki kesempatan untuk bisa meraih kemenangan.

Menurut Capello, Josep Guardiola telah membuktikan diri mampu membuat Man City menjadi tim yang disegani. Menurutnya, hanya masalah waktu bagi Man City untuk bisa meraih kejayaan di Eropa.

Capello pun tak ragu menyandingkan Guardiola dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tentunya, Ferguson membutuhkan waktu untuk membuat The Red Devils berada di puncak dunia.

Maka dari itu, Capello memandang bahwa Guardiola pun membutuhkan hal yang sama. Guardiola sendiri sejatinya baru empat musim menangani Man City, namun juru taktik asal Spanyol itu telah mempersembahkan delapan trofi, termasuk dua gelar juara Liga Inggris.

β€œMan City adalah tim baru, sejarah baru. Saya pikir mereka memiliki masa depan yang sangat penting jika Guardiola tetap bersama tim ini, seperti (Sir Alex) Ferguson bersama Manchester United. Ini akan menjadi pertandingan spektakuler bagi saya," tutur Capello, seperti dikutip dari Sportsmole, Jumat (7/8/2020).

Saat ini kontrak Guardiola bersama Man City hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Meski belum meneken kontrak baru, namun tak ada tanda-tanda pelatih 49 tahun tersebut bakal meninggalkan The Citizens.

Sebelum ini, memang sempat santer terdengar bahwa Guardiola akan meninggalkan klub jika Man City dihukum UEFA tak boleh tampil di Liga Champions. Namun, Man City berhasil memenangkan banding di pengadilan dan hukuman itu pun dicabut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini