5 Pesepakbola Ternama yang Pernah Jalankan Umrah, Siapa Saja?

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257863 5-pesepakbola-ternama-yang-pernah-jalankan-umrah-siapa-saja-PCg4D75sbs.jpg Hakan Calhanoglu. (Foto: Instagram Hakan Calhanoglu)

SEJUMLAH pesepakbola Muslim dunia diketahui merupakan sosok yang taat dalam bergama. Ketekunan mereka dalam menjalankan perintah Allah SWT bahkan kerap kali ditunjukkan di atas lapangan.

Salah satunya adalah dengan berdoa sebelum menjalani pertandingan dan juga melakukan sujud syukur setelah mencetak gol atau meraih kemenangan. Selain di luar lapangan, sederet pesepakbola ini juga tak lupa untuk menjalankan ibadah lainnya, salah satunya dengan beribadah di Tanah Suci, Makkah.

Bahkan, tak hanya sekali, beberapa pesepakbola ternama tampak kerap kali menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Kali ini, Okezone pun akan membahas pesepakbola-pesepakbola tersebut. Berikut lima pesepakbola ternama yang pernah jalankan umrah.

5. Mesut Ozil

Di urutan kelima, ada nama pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil. Sosok Ozil sendiri diketahui merupakan salah satu pesepakbola Muslim bintang dunia yang taat dalam beragama. Ozil bahkan selalu memanjatkan doa sebelum menjalani pertandingan.

Mesut Ozil

Pemain berpaspor Jerman itu ternyata juga sering menyambangi Makkah untuk beribadah. Ozil bahkan kerap kali memanfaatkan waktu liburnya untuk beribadah di sana. Salah satunya terjadi jelang pemusatan latihan untuk Piala Eropa 2016 di Prancis. Ia melakukan ibadah umrah di Arab Saudi pada Senin 23 Mei 2016.

4. Franck Ribery

Selanjutnya, ada nama Franck Ribery. Mantan pemain Bayern Munich ini juga diketahui merupakan sosok pesepakbola Muslim yang taat beragama. Ribery sendiri diketahui merupakan seorang mualaf. Dia baru memeluk agama Islam pada 2002.

Franck Ribery

Pemain sepak bola asal Prancis itu pun kerap kali terlihat menyambangi Tanah Suci untuk beribadah. Mantan pemain Bayern Munich itu bahkan dikabarkan telah melaksanakan ibadah umrah hingga ratusan kali.

3. Demba Ba

Kemudian, ada nama Demba Ba. Mantan pemain Chelsea ini juga merupakan salah satu pesepakbola Muslim yang namanya sudah tersohor di dunia lantaran karier gemilang yang berhasil diukirnya.

Demba Ba

Sama seperti Ozil dan Ribery, ia juga sudah beberapa kali menjalani ibadah umrah. Salah satunya terjadi pada Juli 2015. Mantan pemain Chelsea ini mengunggah foto di Instagram, di mana dia sedang menjalankan umrah di Makkah, Arab Saudi.

2. Hakan Calhanoglu

Nama gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, juga masuk daftar pemain ternama yang pernah menjalankan umrah. Ia termasuk sosok pesepakbola Muslim yang taat menjalani ibadah.

Hakan Calhanoglu

Salah satu momen Calhanoglu menjalankan ibadah umrah sendiri terjadi pada 2015. Pada jeda musim dingin kompetisi di musim 2015-2016, ia memilih untuk berbidah di Tanah Suci, tepatnya dilakukan pada Desember

1. Paul Pogba

Terakhir, ada nama pemain bintang Manchester United, Paul Pogba. Ia juga merupakan seorang pesepakbola Muslim yang taat dalam menjalani perintah agama. Tak heran, sosok Pogba pun kerap kali terlihat tengah menyambangi Kakbah untuk menjalani ibadah.

Paul Pogba

Salah satu momen Pogba beribadah umrah terjadi pada 2018. Ia pergi ke Tanah Suci tepat setelah membawa Tim Nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini