Inter vs Getafe, Handanovic: Kami Tidak Akan Kebobolan!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257653 inter-vs-getafe-handanovic-kami-tidak-akan-kebobolan-PlAHq2rPZu.jpg Samir Handanovic (Foto: Twitter/@Inter_en)

GELSENKIRCHEN Inter Milan melawan Getafe pada babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di tempat netral, Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB.

Inter akan melawan Getafe dengan penuh percaya diri setelah mengakhiri Liga Italia di posisi kedua. Kapten Inter, Samir Handanovic menyatakan ia dan rekan-rekannya tidak akan membiarkan Getafe mencetak satu pun gol pada pertandingan tersebut.

Samir Handanovic (Foto: Twitter/@Inter)

Pertahanan adalah kekuatan utama Inter pada musim ini. Hal itu terbukti dari penampilan I Nerazzurri –julukan Inter– di Liga Italia. Inter adalah tim yang paling jarang kemasukan gol di kompetisi tertinggi Negeri Piazza tersebut.

Gawang Inter hanya kebobolan 36 gol dalam 38 pertandingan. Pertahanan Inter bahkan lebih kukuh daripada sang juara, Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– kemasukan tujuh gol lebih banyak daripada Inter.

BACA JUGA: Man United dan Inter Sudah Lolos ke Liga Champions, Masih Ngotot di Liga Eropa?

Catatan apik itu tentu membuat pasukan Antonio Conte semakin percaya diri menatap pertandingan kontra Getafe. Kemenangan jadi target utama Inter demi lolos ke perempatfinal.

“Kekuatan terbesar kami adalah skuad yang sangat kuat, baik secara fisik dan mental. Kami menunjukkannya dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kekuatan tersebut sebenarnya sudah ada sejak awal,” kata Handanovic, menyadur dari laman resmi Inter, Rabu (5/8/2020).

“Seluruh tim bertekad untuk tidak mengalami kebobolan lagi. Seperti yang selalu kami lakukan, kami telah berlatih keras sebagai sebuah tim, dan bersama-sama, kami jauh lebih kuat,” tuturnya.

Kami sudah mengembangkan keterampilan di atas lapangan. Itu akan sangat krusial di Liga Eropa,” ucap kapten Inter tersebut.

Pertandingan yang sedianya digelar dalam dua leg akhirnya hanya akan menggelar satu laga saja. Lokasi laga pun dipindah ke tempat netral, di Veltins-Arena.

Pemindahan tersebut sengaja dilakukan agar adil bagi kedua kesebelasan. Berkaca pada situasi darurat pandemi virus corona (Covid-19), Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) terpaksa mengubah format menjadi satu pertandingan bagi yang belum memainkan leg I.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini