Rencana Inter Datangkan Messi Bisa Bikin Conte Terdepak

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257331 rencana-inter-datangkan-messi-bisa-bikin-conte-terdepak-2XdWJJQRg8.JPG Messi bisa tinggalkan Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MILAN – Pesepakbola legenda Italia, Paolo Di Canio, menyebut pelatih Inter Milan Antonio Conte tidak senang dengan kabar yang mengatakan, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– berniat mendaratkan Lionel Messi dari Barcelona. Dalam pandangan Di Canio, Conte tidak akan cocok dengan Messi.

Sebab jika Messi hadir, fokus yang dibahas diperkirakan hanya seputar La Pulga –julukan Messi, bukan Inter. Jika kondisi itu terjadi, Conte akan kesulitan membentuk tim yang solid.

Lionel Messi

Karena itu, apakah Conte menjadi penghalang Inter untuk mendatangkan Messi? Bukan tak mungkin, manajemen Inter akan melakukan langkah ekstrem, yakni memberhentikan Conte demi melanggengkan jalan Messi ke Giuseppe Meazza.

Terlebih dalam beberapa hari terakhir, rumor kepergian Conte dari markas Inter berembus kencang. Isu itu pertama kali muncul setelah Inter menang 2-0 Atalanta di pekan ke-38 Liga Italia 2019-2020, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Kelar pertandingan, Conte menyerang manajemen Inter secara terbuka. Saat itu, pelatih 51 tahun itu mengaku tak lagi dilindungi manajemen Inter, terutama saat mendapatkan serangan dari media-media lokal Italia.

BACA JUGA: Kehadiran Messi Jadi Penyebab Conte Tinggalkan Inter Milan?

Karena itu, menurut laporan Football Italia, masa depan Conte akan diumumkan kelar Liga Eropa 2019-2020. Sekadar informasi dini hari nanti, Inter akan bertemu Getafe di babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020.

Jika Inter kalah dan tersingkir, masa depan Conte akan langsung diumumkan. Bukan tak mungkin, langkah tidak populer akan diumumkan manajemen Inter, yakni memecat Conte.

Antonio Conte

Sejumlah pelatih yang akan menggantikan posisi Conte pun sudah bermunculan. Nama Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino muncul ke permukaan. Untuk Allegri, pelatih 52 tahun itu memiliki hubungan baik dengan CEO Inter, Bepe Marotta.

Sekadar informasi, keduanya sempat bekerja sama di Juventus dalam kurun 2014-2019. Kerja sama keduanya menghasilkan hasil luar biasa, yakni 11 trofi dan lima di antaranya merupakan gelar Liga Italia.

Bagaimana dengan Pochettino? Eks pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki hubungan baik dengan wakil presiden Inter, Javier Zanetti. Sekadar informasi, keduanya sempat bahu-membahu di Tim Nasional Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini