Kehadiran Messi Jadi Penyebab Conte Tinggalkan Inter Milan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257326 kehadiran-messi-jadi-penyebab-conte-tinggalkan-inter-milan-JeKfzfN6ga.JPG Messi saat turun di laga Villarreal vs Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MILAN Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir santer diberitakan akan melanjutkan karier di Inter Milan. Sejumlah pertanda La Pulga –julukan Messi– akan berseragam Inter pun sudah terlihat.

Ayah Messi, Jorge Messi, diketahui baru saja membeli rumah di Kota Milan. Kemudian, siluet Messi muncul sebagai iklan promosi laga Inter vs Napoli pada Rabu 29 Juli 2020 dini hari WIB.

Lionel Messi

Selain itu, ada hal lain yang membuat Messi semakin dekat dengan pintu keluar Estadio Camp Nou. Baru-baru ini, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan Barcelona takkan lagi mendatangkan pemain top, setidaknya hingga empat musim ke depan imbas pandemi virus corona.

Ketidakmampuan Barcelona mendatangkan pemain top, dipercaya membuat Messi semakin yakin untuk meninggalkan Estadio Camp Nou. Akan tetapi, kehadiran Messi di tubuh Inter diprediksi takkan direstui juru taktik Nerazzurri –julukan Inter– yakni Antonio Conte.

Menurut pesepakbola legenda Italia, Paolo Di Canio, Conte tak setuju jika Messi melanjutkan karier bersama Inter. Sebab, jika Messi hadir di Giuseppe Meazza, nama Messi yang akan lebih sering dibahas ketimbang Inter itu sendiri.

BACA JUGA: Data 10 Tahun Terakhir Tunjukkan Messi Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo, Setuju?

Ditakutkan jika itu terjadi, keseimbangan dan kemapanan tim bisa terganggu. Sekarang yang jadi pertanyaan, ada hubungannya antara rumor kedatangan Messi dan keinginan Conte meninggalkan Inter?

Sekadar informasi, dalam beberapa hari terakhir beredar kabar Conte ingin meninggalkan Inter. Conte merasa tak lagi lindungi manajemen, terutama dari serangan media-media Italia yang terkenal vokal.

Antonio Conte

(Conte bisa tinggalkan Inter Milan)

Bukan tak mungkin, rumor rencana Inter mendatangkan Messi, membuat Conte semakin yakin untuk angkat kaki dari Giuseppe Meazza. Kabarnya, masa depan Conte bersama Inter akan diumumkan setelah Nerazzurri tampil di Liga Eropa 2019-2020.

Dini hari nanti, Inter akan tampil kontra Getafe di babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Dalam beberapa kesempatan, Conte memang menyatakan komitmennya bersama Inter. Namun, Conte dikenal sebagai sosok yang kerap bersilang pendapat dengan manajemen klub.

Ribut dengan manajemen bukanlah yang pertama dialami Conte. Sebelumnya saat menangani Bari, Juventus hingga Chelsea, Conte pun mengalami masalah yang hampir sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini