Liga Eropa Takkan Ganggu Persiapan Man United Sambut Musim Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257087 liga-eropa-takkan-ganggu-persiapan-man-united-sambut-musim-baru-7EAi2wRxwM.jpg Ole Gunnar Solskjaer yakin anak asuhnya bisa bersikap profesional (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin keterlibatan anak asuhnya pada Liga Eropa 2019-2020 tidak akan berdampak buruk pada persiapan menyambut musim depan. Sebab, Bruno Fernandes dan kawan-kawan tahu betul cara menjaga diri.

Man United memang tidak bisa beristirahat dalam waktu lama usai menyelesaikan Liga Inggris 2019-2020. Seperti diketahui, Setan Merah berhasil mencapai target masuk empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Leicester City, tepat di pekan terakhir Liga Inggris, 26 Juli 2020 malam WIB.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki kewajiban untuk tampil di Liga Eropa 2019-2020. Man United mengincar satu trofi dari ajang tersebut sekali pun sudah lolos ke Liga Champions 2020-2021. Iblis Merah hanya tinggal menggantungkan harapan dari kompetisi kasta kedua itu untuk meraih trofi.

Baca juga: Man United vs LASK Linz, Solskjaer Ingin Kobarkan Ambisi Raih Trofi Liga Eropa

Skuad Man United berlatih di Carrington (Foto: Twitter/@ManUtd)

Sayangnya, ambisi untuk menutup musim dengan raihan trofi bisa berdampak buruk. Andai melaju hingga final pada 22 Agustus 2020 dini hari WIB, Man United hanya punya waktu dua pekan sebelum Liga Inggris musim depan bergulir lagi, yakni 12 September.

Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan karena mereka hanya punya waktu istirahat setidaknya satu pekan sebelum kembali berlatih. Walau begitu, Ole Gunnar Solskjaer yakin anak asuhnya sudah paham dengan kondisi yang terjadi di dunia akibat pandemi Covid-19.

“Semoga saja kami mendapat sedikit bantuan jika melaju jauh di turnamen ini. Jika kami bisa sampai akhir, semoga saja kami diberi kesempatan memulai musim sedikit lebih lambat. Memang sudah demikian adanya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Rabu (5/8/2020).

Pria berkebangsaan Norwegia itu memastikan akan menjaga kebugaran pemain dengan baik. Salah satunya adalah memberi waktu libur yang sedikit lebih panjang serta mengatur menit bermain. Ia yakin, anak buahnya adalah orang-orang profesional yang tahu cara merawat diri.

“Tentu saja, saya akan menjaga para pemain dan memberikan waktu istirahat untuk mengisi kembali tenaga, mungkin beberapa pekan, lalu kami akan melakukan persiapan dengan cepat,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

“Anak-anak ini tahu betul cara menjaga kebugaran selama jadwal istirahat. Saya benar-benar terkesan ketika melihat mereka kembali di lapangan latihan,” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

Sebelum sampai Final Liga Eropa 2019-2020, Man United harus terlebih dahulu melewati hadangan LASK Linz. Kemenangan telak 5-0 pada pertemuan pertama di babak 16 besar, membuat Ole Gunnar Solskjaer bisa merotasi skuad. Itu sangat berguna dalam menjaga kebugaran pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini