Man United vs LASK Linz, Solskjaer Kobarkan Ambisi Raih Trofi Liga Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257053 man-united-vs-lask-linz-solskjaer-kobarkan-ambisi-raih-trofi-liga-eropa-egV7xJ4Yqf.jpg Ole Gunnar Solskjaer mengawasi anak asuhnya berlatih (Foto: Man United)

MANCHESTER – Petualangan Manchester United di Liga Eropa 2019-2020 berlanjut. Setan Merah akan menjamu LASK Linz pada leg kedua babak 16 besar, Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB di Stadion Old Trafford. Jelang laga, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengungkap pentingnya meraih trofi.

Man United memang tidak bisa beristirahat dalam waktu lama usai menyelesaikan Liga Inggris 2019-2020. Seperti diketahui, Harry Maguire dan kawan-kawan berhasil mencapai target masuk empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Leicester City, tepat di pekan terakhir Liga Inggris, 26 Juli 2020 malam WIB.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki kewajiban untuk tampil di Liga Eropa 2019-2020. Man United mengincar satu trofi dari ajang tersebut sekali pun sudah lolos ke Liga Champions 2020-2021. Iblis Merah hanya tinggal menggantungkan harapan dari kompetisi kasta kedua itu untuk meraih trofi.

Baca juga: Bek 18 Tahun Man United Akan Jalani Debut Lawan LASK di Liga Eropa

Skuad Man United ditargetkan meraih trofi (Foto: Premier League)

Pentingnya meraih trofi itu disampaikan langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, tim sudah berkembang pesat sepanjang musim 2019-2020. Karena itu, langkah berikutnya adalah meraih trofi yang kali ini datang dalam bentuk Liga Eropa.

“Tim ini sudah berkembang sepanjang musim. Kami sangat senang bisa finis di peringkat tiga, tetapi langkah berikutnya adalah meraih trofi,” papar Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Rabu (5/8/2020).

“Kami sudah pernah mencapai dua babak semifinal di Piala Liga Inggris dan FA. Sekarang, kami ingin melangkah lebih jauh dan memenangi sesuatu,” sambung pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Kans Man United meraih trofi pada dua kejuaraan lain memang terhenti di babak semifinal. Pada Piala Liga Inggris, mereka tersingkir di tangan Man City dengan agregat 2-3. Sedangkan pada Semifinal Piala FA, impian mereka dikubur oleh Chelsea dengan skor 1-3.

Tak pelak, Liga Eropa 2019-2020 menjadi satu-satunya harapan realistis untuk meraih trofi. Man United seakan sudah menapakkan kaki di babak perempatfinal. Sebab, mereka memegang keunggulan 5-0 atas LASK Linz dari pertemuan pertama, Maret 2020.

Hanya keajaiban saja yang bisa menjegal langkah Man United untuk lolos ke babak berikutnya. Lolos dari hadangan wakil Austria itu, jalan Man United kian lapang menuju semifinal. Pada perempatfinal, mereka akan bertemu salah satu dari Istanbul Basaksehir atau FC Copenhagen.

Di atas kertas, keduanya bukan lawan sepadan buat Man United. Pada babak semifinal, mereka baru menemui tantangan yang sebenarnya dalam bentuk Sevilla, AS Roma, Wolverhampton Wanderers, atau Olympiacos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini