Ketimbang Cetak Gol, Hazard Akui Lebih Senang Buat Assist

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 46 2256550 ketimbang-cetak-gol-hazard-akui-lebih-senang-buat-assist-VUrCl8Og30.jpg Eden Hazard (Foto: Real Madrid)

MADRID – Penggawa Real Madrid, Eden Hazard, mengaku lebih senang membuat assist ketimbang mencetak gol. Ia pun mengaku tak peduli dengan jumlah torehan gol karena yang terpenting baginya adalah timnya meraih kemenangan.

Pada musim ini, Hazard memang terbilang melempem karena minim dalam mencetak gol bersama Madrid. Karena itu banyak orang merasa kecewa dengan musim debut Hazard bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Eden Hazard

Namun begitu, Hazard juga sedikit terhambat dengan cedera yang membuat ia tampil kurang cemerlang. Tercatat dari 21 pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi, Hazard hanya berhasil mencetak satu gol.

Akan tetapi, dari sisi assist, Hazard mampu menunjukkan hasil gemilang. Dari 21 pertandingan tersebut, pemain berpaspor Belgia itu berhasil membuat tujuh assist yang sangat berarti bagi Madrid.

Baca juga Hazard Akui Tak Akan Mudah bagi Madrid Lewati Hadangan Man City

Karena itu, sepertinya Hazard lebih menikmati momen terbaik ketika ia berhasil mencetak assist. Mantan pemain Chelsea itu pun tidak menyangkalnya dan tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab yang terpenting timnya bisa meraih kemenangan.

“Perasaannya sama ketika Anda melihat bola masuk ke dalam gawang. Dalam pikiran saya, saya tidak hanya berpikir tentang mencetak gol, mencetak gol, dan mencetak gol,” ungkap Hazard, mengutip dari Marca, Selasa (4/8/2020).

“Beberapa pemain sekarang hanya berpikri tentang mencetak gol. Dan saya? Saya lebih seperti pemain yang bisa menciptakan sesuatu,” tambahnya.

“Itu sebabnya saya senang mengatakan bahwa saya lebih dari orang yang membantu daripada menjadi mesin gol,” lanjutnya.

Eden Hazard

Tetapi, itu berarti bukan berarti bahwa Hazard tidak senang mencetak gol. Tentu saja, ia akan merasa sangat senang ketika berhasil mencetak gol. Sebagai pemain depan, menjadi pencetak gol adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Saya memang lebih senang memberikan assist, tetapi saya juga merasa senang ketika Anda mencetak gol indah, gol menit akhir, dan Anda memenangkan pertandingan di akhir,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini