Unggahan Kiper Arsenal Emiliano Martinez 6 Tahun Lalu Viral, Apa Isinya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 45 2256903 unggahan-kiper-arsenal-emiliano-martinez-6-tahun-lalu-viral-apa-isinya-9TpjIAI3NC.jpg Emiliano Martinez, kiper andalan Arsenal. (Foto: @emi_martinez26)

LONDON – Nama Emiliano Martinez menjadi sorotan saat ini. Kiper berpaspor Argentina itu tampil luar biasa semenjak menggantikan posisi Bernd Leno yang cedera pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020.

Total dari sembilan pertandingan di Liga Inggris 2019-2020 yang dijalani, kiper 27 tahun itu kemasukan sembilan bola dan mencatatkan tiga clean sheet. Tidak hanya di sembilan pertandingan sisa di Liga Inggris 2019-2020, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga memercayakan posisi kiper utama kepada Martinez di dua laga terkini Arsenal pada ajang Piala FA.

Emiliano Martinez

(Emiliano Martinez, kiper utama Arsenal saat ini)

Ketika Arsenal menang 2-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA, mantan penjaga gawang Independiente itu unjuk gigi. Kemudian saat Arsenal menghadapi Chelsea di partai puncak yang berlangsung akhir pekan lalu, Martinez juga dipercaya sebagai kiper utama.

Padahal, saat itu Leno sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih seperti biasa. Martinez pun membayar tuntas kepercayaan yang diberikan Arteta.

Dalam laga final yang dimenangkan Arsenal 2-1, Martinez tampil prima. Pria yang merantau ke London sejak 10 tahun lalu itu membuat tiga penyelamatan krusial! Karena itu, Martinez yang sejak 2010 hanya menjadi kiper cadangan Arsenal, mulai diminati sejumlah klub.

BACA JUGA: Tangisan Emiliano Martinez Tumpah Usai Antar Arsenal Juara Piala FA 2019-2020

Menurut laporan The Sun, Martinez masuk radar Chelsea yang tengah membutuhkan kiper pengganti Kepa Arrizabalaga. Singkat kata, perjuangan Martinez yang sejak 2010 menghuni bangku cadangan Arsenal akhirnya membuahkan hasil.

Baru-baru ini, unggahan yang dibuat di akun Twitter @emmimartinezz1 menjadi viral. Pada 2014, Martinez mengunggah foto yang menunjukkan dirinya sedang berada di pusat kebugaran.

Dalam foto itu, Martinez menulis caption: ‘Kerja keras dan sedikit melakukan hal ekstra pada akhirnya membayar semua #positive,” tulis Martinez saat itu.

Emiliano Martinez

(Emiliano Martinez saat berada di pusat kebugaran pada 2014)

Ucapan Martinez pun menjadi kenyataan. Kerja keras yang ditunjukkan selama ini, membuat Martinez mulai menuai hasilnya. Bukan tak mungkin pada musim depan, pelatih Arteta tidak memberikan status kiper utama kepada Leno, melainkan kepada Martinez.

Semenjak dipromosikan ke tim senior Arsenal pada 2012, Martinez baru mencatatkan 37 pertandingan. Bukan tak mungkin, jumlah 37 pertandingan dapat dicapai Martinez dalam satu musim kompetisi 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini