Tangisan Emiliano Martinez Tumpah Usai Antar Arsenal Juara Piala FA 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255830 tangisan-emiliano-martinez-tumpah-usai-antar-arsenal-juara-piala-fa-2019-2020-dAIIQsMmdV.jpeg Kiper Arsenal, Emiliano Martinez bersama trofi Piala FA. (Foto: Twitter Emiliano Martinez)

LONDON – Kiper kedua Arsenal, Emiliano Martinez, tampak tak bisa menahan tangisannya usai berhasil membantu The Gunners –julukan Arsenal– untuk menjuarai Piala FA 2019-2020, pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Piala FA itu memang terasa sangat spesial untuk Martinez karena untuk pertama kalinya ia terlibat langsung bersama Arsenal untuk meraih gelar juara.

Momen Martinez tak bisa menahan tangisannya itu terjadi ketika ia sedang diwawancarai usai Arsenal memastikan kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stadion Wembley. Tangisan Martinez pecah ketika ia sedang ditanyakan mengenai keluarganya.

Sang wartawan bertanya kepada Martinez soal orang tuanya karena dalam beberapa bulan terakhir ini keluarga kiper berusia 27 tahun itu cukup disorot oleh media. Semau itu tak terlepas dari kisah haru yang membuat Martinez rela pergi ke Inggris untuk membantu membayar hutang keluarganya di Argentina.

Baca Juga: Lampard Kecewa Gagal Beri Pedro Trofi Piala FA 2019-2020

Pada saat itu, Martinez masih berusia 17 tahun dan ia membulatkan tekad menerima penawaran Arsenal agar bisa membayar hutang-hutang ayahnya tersebut. Jadi, ia memang agak sensitif ketika membicarakan mengenai masalah orang tuanya.

“Saya tak bisa membicarakan masalah itu sekarang ini (saat ditanyai bagaimana perasaannya dan keluarga menyaksikan final Piala FA 2019-2020). Mengenai keluarga saya, saya benar-benar tak bisa berbicara (Martinez berkata seperti itu sambil mengelap air matanya,” ujar Martinez, dikutip dari BBC, Senin (3/8/2020).

Ketika Martinez menangis saat diwawancara itu, rekan setimnya Pierre-Emerick Aubameyang mencoba untuk memenangkan kiper timnya tersebut. Aubameyang mengatakan Martinez layak mendapatkan kehormatan besar karena penampilannya selama ini.

Seperti yang diketahui, Martinez sebenarnya bukanlah orang baru di Arsenal. Ia sudah berad di klub London Utara itu sejak 2010 silam. Namun, selama satu dekade terakhir Martinez lebih banyak dipinjamkan Arsenal ke klub lain.

Total sudah ada enam klub yang pernah dibela oleh kiper asal Argentina itu selama 10 tahun terakhir dipinjamkan Arsenal. Jika sedang tidak dipinjamkan, Martinez pun lebih sering berada di kursi cadangan ketimbang bermain.

Perayaan juara Arsenal usai rebut trofi Piala FA 2019-2020

Akan tetapi, nasibnya perlahan berubah semenjak kiper utama Arsenal, Bernd Leno mengalami cedera pada pertengahan Juni 2020 kemarin. Cederanya Leno membuat Martinez memiliki peluang lebih banyak tampil bersama Arsenal.

Bahkan sampai membiarkan Martinez tampil di final Piala FA, sesuatu hal yang mungkin sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh kiper tersebut. Jadi, wajar memang jika Martinez merasa sangat emosional dengan keberhasilannya membantu Arsenal menjuarai Piala FA 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini