Tak Hanya Arsenal, Chelsea Juga Jual 10 Pemain pada Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 45 2256804 tak-hanya-arsenal-chelsea-juga-jual-10-pemain-pada-musim-panas-2020-nfDhwhcyCB.jpg Chelsea saat merayakan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton. (Foto: @emersonpalmieri)

LONDON – Arsenal dilaporkan akan menjual 10 pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan The Sun, Selasa (4/8/2020), keputusan itu diambil karena manajemen Arsenal membutukan uang tambahan untuk berselancar di pasar transfer musim panas 2020.

Ternyata tak hanya Arsenal, klub yang akan cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Sportskeeda, Selasa (4/8/2020), Chelsea juga akan melakukan hal yang sama.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa akan dijual Chelsea)

Lantas, siapa saja pemain yang akan dilepas manajemen Chelsea? Sebanyak 10 pemain yang dilepas adalah Kepa Arrizabalaga, Kurt Zouma, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Michy Batshuayi, Ross Barkley, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Emerson Palmieri dan Andreas Christensen.

Nama-nama di atas memang masih jadi andalan pelatih Chelsea, Frank Lampard, musim ini, sebut saja seperti Marcos Alonso dan Kepa Arrizabalaga. Namun, melihat perkembangan terkini, Lampard mulai yakin untuk melepas Alonso dan Kepa.

Alonso dikenal piawai saat membantu serangan, namun ketika Chelsea mendapat ancaman dari lawan, pemain berpaspor Spanyol itu kerap terlambat mundur. Bagaimana dengan Kepa? Penjaga gawang dengan status kiper termahal di dunia itu kerap tampil buruk saat mengawal gawang The Blues.

BACA JUGA: Sengaja Batuk, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Bagaimana dengan nama-nama lain? Bakayoko diberitakan akan dipinjamkan Chelsea ke klub lamanya, AS Monaco. Sementara Ross Barkley, dilaporkan akan masuk ke dalam paket transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Nantinya, uang hasil penjualan pemain-pemain di atas dijadikan Chelsea untuk mendatangkan personel anyar berkualitas. Sejauh ini, Chelsea telah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Timo Werner

(Timo Werner sudah berlatih bersama Chelsea)

Meski telah mendatangkan dua pemain top, manajemen Chelsea masih belum puas. Mereka dipercaya masih memburu sejumlah nama seperti Nick Pope (penjaga gawang, Burnley), Declan Rice (gelandang bertahan, West Ham United) dan Ben Chilwell (fullback kiri, Leicester City).

Perombakan skuad memang wajib dilakukan Chelsea. Sebab, hanya itu satu-satunya cara bagi Chelsea dapat menyaingi Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Modal Chelsea menjadi yang terbaik di Liga Inggris sudah ada. Sebab, Chelsea ditangani Lampard yang sewaktu aktif sebagai pemain berpengalaman tiga kali meraih trofi Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini