Arsenal Jual 10 Pemain pada Musim Panas 2020, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 45 2256667 arsenal-jual-10-pemain-pada-musim-panas-2020-siapa-saja-JX1qObmycW.jpg Arsenal akan jual 10 pemain pada musim panas 2020. (Foto: @Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak bisa leluasa berbelanja pemain pada musim panas 2020. Untuk membentuk skuad yang tangguh, Arteta diminta manajemen Arsenal melepas sejumlah pemain mereka. Kemudian, uang hasil penjualan pemain dapat digunakan untuk mendatangkan sejumlah pesepakbola incaran mereka.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja pemain yang akan dilego manajemen The Gunners –julukan Arsenal– pada bursa transfer musim panas 2020? Seperti diberitakan Sportskeeda, Selasa (4/8/2020), manajemen Arsenal akan melego 10 pemain sekaligus!

Alexandre Lacazette

(Lacazette akan dijual Arsenal)

Sebanyak 10 pemain yang dimaksud adalah Alexandre Lacazette, Hector Bellerin, Matteo Guendouzi, Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, Shkodran Mustafi, Rob Holding dan Sead Kolasinac.

Dari sekian nama di atas, beberapa nama di antaranya sebenarnya masih dibutuhkan Arteta. Sebut saja Lacazette dan Bellerin.

Namun, mereka mesti dilepas karena Arsenal membutuhkan dana tambahan untuk berselancar pada musim panas 2020. Lacazette sendiri kabarnya masuk radar raksasa Italia, Juventus.

BACA JUGA: Arsenal Tawarkan Kontrak Tiga Tahun kepada Willian

Kubu Juventus tertarik menduetkan Lacazette dengan bomber mereka musim ini, Cristiano Ronaldo. Setelah nama-nama di atas berhasil dilego, siapa saja pemain yang akan didatangkan manajemen Arsenal?

Menurut laporan The Sun, pelatih Arteta memasukkan empat nama ke dalam daftar incaran. Mereka ialah Dayot Upamecano (bek tengah, RB Leipzig), Thomas Partey (gelandang, Atletico Madrid), Philippe Coutinho (playmaker, Barcelona) dan Willian Borges (winger, Chelsea).

Willian Borges

(Willian merapat ke Arsenal)

Untuk Willian, peluang Arsenal mendapatkan winger berpaspor Brasil itu sangat besar. Sebab, menurut laporan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Chelsea dan Willian tidak mencapai kata sepakat perihal jangka waktu perpanjangan kontrak.

Willian meminta kontrak tiga tahun, sedangkan Chelsea hanya mau menyanggupi kontrak dua tahun. Kabarnya, Arsenal siap memenuhi keinginan Willian, yakni memberikan kontrak selama tiga tahun.

Kehadiran empat nama di atas membuat Arteta akan menggunakan pola 4-2-3-1. Willian beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Coutinho bertugas di posisi playmaker ataupun winger kiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini