Arsenal Tawarkan Kontrak Tiga Tahun kepada Willian

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 45 2256650 arsenal-tawarkan-konrtrak-tiga-tahun-kepada-willian-RY8vhX24dw.jpg Willian Borges (Foto: Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Perjalanan Willian Borges bersama Chelsea kemungkinan besar akan berakhir tidak lama lagi. Willian yang bergabung ke Chelsea sejak 2013 dikabarkan segera menyebrang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020.

Arsenal pun menunjukkan keseriusan untuk merekrut pemain berpaspor Brasil itu. Sportsmole melaporkan, The Gunners –julukan Arsenal– telah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Willian.

Willian Borges (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Durasi kontrak yang Arsenal tawarkan lebih panjang daripada Chelsea. The Blues –julukan Chelsea– hanya menawarkan kontrak berdurasi dua tahun untuk pemain berumur 31 tahun tersebut.

Menyebrang ke Arsenal yang merupakan rival sekota Chelsea akan menyakiti perasaan para penggemar The Blues. Akan tetapi, Willian kemungkinan besar akan melakukan itu.

BACA JUGA: Willian Merapat dan Ada 3 Pemain Baru Lain, Ini Formasi Arsenal Musim Depan

Willian punya alasan untuk melakukan keputusan penuh risiko tersebut. Alasan pemain berpaspor Brasil itu adalah ia ingin tetap berada di London dan bermain di Liga Inggris meskipun tidak lagi membela Chelsea.

Alasan itu akan membuat Willian pindah ke Arsenal ataupun Tottenham di bursa transfer. Tim London lain seperti West Ham United tidak mungkin dipilih Willian. Sebab, West Ham level permainannya ada di bawah Arsenal ataupun Tottenham.

Sebelum dekat dengan Arsenal, Willian sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung ke Tottenham. Jika transfer itu terjadi, ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho.

Namun, sebuah laporan mengklaim Willian tidak akan bergabung ke Tottenham. Laporan itu menjadi awal kedekatan Willian dengan Arsenal. Kedekatan itu sepertinya akan berubah menjadi kesepakatan transfer dalam waktu dekat ini.

Arsenal akan mendapatkan jasa Willian dengan gratis karena kontrak pemain berpaspor Brasil itu habis pada akhir musim ini. Mendapatkan Willian yang berkualitas dan kaya pengalaman akan sangat membantu The Gunners untuk bangkit dari keterpurukan pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini