Adebayor Sebut Real Madrid Kehilangan Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 261 2257007 adebayor-sebut-real-madrid-kehilangan-cristiano-ronaldo-W0MG4IPoet.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MADRID Real Madrid akan melawan Manchester City pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Madrid datang dengan modal buruk, yakni kekalahan 1-2 pada leg I di Santiago Bernabeu. Kekalahan itu membuat Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempatfinal.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Madrid akan merindukan Cristiano Ronaldo dalam situasi sulit seperti sekarang. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu adalah mesin gol yang bisa membuat perbedaan ketika dibutuhkan.

Namun, Madrid telah menjual Ronaldo ke Juventus pada dua musim lalu. Mantan pemain Madrid, Emmanuel Adebayor, menyatakan Los Blancos –julukan Madrid– tahu apa arti kehilangan sekarang.

Adebayor mengira Madrid berpikir bahwa mereka akan mendapatkan pengganti sepadan untuk Ronaldo, tetapi itu tidaklah mudah. Menurut Adebayor, pemain seperti Ronaldo hanya akan muncul sekali dalam 200 tahun.

BACA JUGA: Aktivitas Transfer Madrid Bergantung pada Penjualan Bale

“Tanpa Cristiano (Ronaldo), Madrid tahu apa itu kehilangan, tetapi mungkin bukan apa yang bisa mereka menangkan jika dia masih di sana," kata Adebayor, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (4/8/2020).

“Saya pikir mungkin mereka berpikir akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo. Akan tetapi, pemain seperti dia hanya ada sekali setiap 200 tahun,” tuturnya.

Madrid tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi. Los Blancos sekarang hanya harus fokus pada apa yang ada di depan mata, yakni leg II babak 16 besar. Madrid harus fokus pada Man City.

Menang di Etihad Stadium apalagi dengan selisih dua gol bukan pekerjaan mudah bagi tim mana pun, termasuk Madrid. Derita Madrid bertambah karena sang kapten, Sergio Ramos, tidak akan tampil di pertandingan tersebut. Ramos absen setelah mendapatkan kartu merah pada leg I.

Selain kehilangan Ramos, Madrid juga tidak akan diperkuat Mariano Diaz yang terjangkit virus corona (Covid-19). Kondisi itu kurang menguntungkan Madrid yang memiliki misi membalikkan keadaan di Etihad Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini