Masih Punya Cristiano Ronaldo, Madrid Akan Balikkan Keadaan atas Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 261 2256555 masih-punya-cristiano-ronaldo-madrid-akan-balikkan-keadaan-atas-man-city-xX6zAqQ5ZO.jpg Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid. (Foto: AP)

MADRID – Pesepakbola legenda asal Togo, Emmanuel Adebayor, optimistis Real Madrid bisa membalikkan kedudukan atas Manchester City di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Namun, keyakinan itu dipancarkan Adebayor jika Los Blancos –julukan Madrid– masih diperkuat eks mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo.

Madrid dalam posisi yang kurang ideal saat bertandang ke markas Man City di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Sebab, untuk lolos ke perempatfinal, Madrid mesti menang dengan selisih dua gol.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat membela Madrid)

Hal itu karena pada leg I yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid tumbang 1-2 dari Man City. Dalam pandangan Adebayor, jika Madrid masih memiliki Cristiano Ronaldo di skuad mereka saat ini, pesepakbola asal Portugal itu dapat membantu Madrid membalikkan kedudukan.

Salah satu momen Ronaldo membantu Madrid comeback di Liga Champions tercipta di perempatfinal musim 2015-2016 kontra VfL Wolfsburg. Di leg I yang digelar di markas Wolfsburg, Madrid tumbang 0-2.

Akan tetapi, di leg II Madrid bangkit. Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-0! Saat itu, gol-gol Madrid dilesakkan Ronaldo.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kecewa Gagal Duet Bareng Neymar dan Mbappe

Sayangnya sejak musim panas 2018, Ronaldo tak lagi membela Madrid. Ayah empat anak tersebut pindah ke Juventus dan performa Madrid pun merosot tajam di musim 2018-2019 (gagal meraih satu pun trofi mayor).

“Jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun lalu (apakah Madrid bisa membalikkan keadaan atas Man City), saya akan mengatakan ya. Madrid difavoritkan karena memiliki Cristiano Ronaldo,” kata Adebayor mengutip dari AS, Selasa (4/8/2020).

Cristiano Ronaldo

“Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol Madrid. Ia dapat membuat perbedaan kapan saja. Koleksi minimal 50 gol di setiap musimnya menjadi salah satu bukti kehebatannya,” lanjut Adebayor yang sempat enam bulan (Januari-Juni 2011) berseragam Madrid.

Akan tetapi, melihat meningkatnya performa Madrid musim ini, ia masih memiliki sedikit keyakinan bahwa Los Blancos dapat membalikkan kedudukan atas The Citizens –julukan Man City.

“Madrid memiliki banyak pemain berpengalaman sepert Marcelo, Karim Benzema dan Thibaut Courtois. Mereka sudah biasa bermain di pertandingan besar seperti ini,” tutup Adebayor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini