Inter Hanya Bisa Datangkan Messi saat Berstatus Bebas Transfer

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 51 2255626 inter-hanya-bisa-datangkan-messi-saat-berstatus-bebas-transfer-Rwv0Ly94r5.jpg Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

MILAN – Nama megabintang sepakbola, Lionel Messi, kini tengah santer dikaitkan dengan salah satu klub asal Italia, yakni Inter Milan. Messi dinilai punya kans besar untuk bergabung ke Inter jika memutuskan meninggalkan Barcelona.

Mendapati kondisi ini, salah satu agen di sepakbola, yakni Vincenzo D'Amico, turut memberi komentar. Ia menilai Inter hanya bisa merekrut Messi saat sang pemain berstatus bebas transfer.

Lionel Messi

Hal itu diutarakan D'Amico lantaran menyadari harga yang selangit akan dipatok Barcelona kepada tim-tim yang berniat membajak pemain andalannya itu. Barcelona akan benar-benar menyulitkan langkah setiap klub.

BACA JUGA: Ini Strategi Inter Milan untuk Datangkan Lionel Messi

Sebab, Messi sendiri diketahui telah memainkan peran besar di Barcelona. Ia telah menjadi pemain andalan di tim tersebut dalam waktu yang panjang. Berkat kontribusi besar La Pulga –julukan Messi, Barcelona bisa merengkuh banyak gelar juara.

Untuk melihat Messi hingga berstatus bebas transfer, Inter harus menunggunya hingga musim 2020-2021. Sebab, kontrak penyerang asal Argentina itu dengan pihak Blaugrana –julukan Barcelona– baru akan berakhir di akhir Juni 2021.

Sampai saat ini, pihak Barcelona sendiri belum meneken perjanjian baru dengan Messi. Kondisi tersebut pun membuat sosok Messi semakin santer dikabarkan dekat dengan pintu keluar Barcelona.

"Messi di Inter mungkin bisa terjadi jika dia berstatus bebas transfer, jika tidak, itu tidak mungkin. Memang benar Italia telah menjadi tempat penerima, kompilasi para juara di akhir karier mereka, mereka melihat Italia sebagai suatu peluang,” ujar D'Amico, sebagaimana dikutip dari Inter Sempre, Minggu (2/8/2020).

Messi tentu saja menjadi sosok pemain yang sangat didambakan banyak klub sepakbola, termasuk Inter. Sebab, kiprah manis selalu berhasil ditunjukkannya dalam penampilan di setiap musimnya.

Lionel Messi

Pada musim 2019-2020 sendiri, Messi diketahui telah membukukan 30 gol dan 26 assist dari 42 penampilannya bersama Barcelona di berbagai kompetisi. Jumlah gol tersebut masih berpeluang untuk terus bertambah karena Barcelona sendiri masih mentas di satu kompetisi lainnya pada musim ini.

Kompetisi tersebut adalah Liga Champions. Barcelona akan melakoni laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 dengan menghadapi Napoli pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini