Ini Strategi Inter Milan untuk Datangkan Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 51 2255583 ini-strategi-inter-milan-untuk-datangkan-lionel-messi-kIiGg0nxJQ.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

MILAN – Rumor mengenai rencana Inter Milan mendatangkan Lionel Messi kian santer terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Padahal, Pelatih Inter, Antonio Conte hingga CEO Klub, Bepe Marotta, sebelumnya telah membantah kabar tersebut secara langsung.

Meski begitu, isu mengenai kepindahan La Pulga -julukan Messi- tetap jadi bahan pembicaraan utama media-media Italia dalam beberapa waktu belakangan. Salah satunya mengenai strategi Inter untuk mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut.

Segala cara kabarnya bakal dilakukan Inter Milan demi mewujudkan rencana mereka mendatangkan Lionel Messi. Salah satunya, Nerazzurri -julukan Inter- dikabarkan bakal mengutus salah satu sosok penting klub, yakni Javier Zanetti.

Ya, mantan penggawa Inter sekaligus Tim Nasional (Timnas) Argentina itu bakal jadi sosok kunci dalam rencana tersebut. Zanetti dianggap sebagai sosok yang cocok untuk membujuk Messi sebab keduanya sama-sama berasal dari Argentina sehingga lebih memiliki kedekatan secara emosional.

Baca juga: Ayah Lionel Messi Dipastikan Beli Rumah di Milan Tak Terkait Kepindahan Anaknya

Zanetti yang menghabiskan hampir seluruh karier sepakbola profesionalnya bersama La Beneamata -julukan lain Inter- tentu sangat memahami sejarah klub. Atas alasan itu, Inter pun yakin Zanetti jadi sosok paling tepat untuk meyakinkan Messi.

Sebagaimana diketahui, Zanetti memperkuat Inter Milan selama 19 tahun, tepatnya sejak 1995 hingga 2014. Zanetti diharapkan bisa menjelaskan kepada Lionel Messi seperti apa berkiprah di Italia, terutama Inter Milan.

Tidak hanya itu, Inter juga kabarnya siap menawarkan gaji tinggi untuk ayah tiga anak tersebut. Untuk melancarkan operasi ini, Inter Milan diklaim akan menawarkan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai mencapai 33 juta euro atau sekira Rp571 miliar per pekan kepada Messi.

Jika rencana tersebut terwujud, Messi jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di kompetisi Liga Italia. Angka tersebut bahkan membuatnya unggul dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang mendapat gaji sebesar 31 juta euro (Rp480 miliar) per pekan dari Juventus.

Messi sendiri telah dikaitkan hijrah ke Inter dalam sepekan terakhir oleh berbagai media. Banyak yang berpendapat bahwa kesepakatan Messi dengan Barcelona akan berakhir pada musim depan.

Musim ini, pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 30 gol dan memberikan 26 assist. Meski pada akhirnya gagal memberi gelar di Liga Spanyol, tetapi Messi memiliki peran dan kontribusi yang besar bagi Barcelona pada musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini