Sabet Sepatu Emas Eropa 2019-2020, Immobile: Mimpi yang Jadi Nyata!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 47 2255770 sabet-sepatu-emas-eropa-2019-2020-immobile-mimpi-yang-jadi-nyata-uOcqYnVpKJ.jpg Ciro Immobile. (Foto: Twitter Ciro Immobile)

NAPOLI – Penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile, berhasil mengukir prestasi manis di pentas Liga Italia 2019-2020. Ia mencatatkan namanya di daftar teratas pencetak gol terbanyak atau top skor di Liga Italia musim ini.

Immobile berhasil mengalahkan sejumlah nama pemain bintang di Liga Italia dalam mencapai gal itu. Salah satu rival terkuatnya adalah penyerang bintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo.

Ciro Immobile

Keduanya diketahui terus bersaing ketat di sepanjang musim ini untuk menjadi top skor Liga Italia. Tetapi, Immobile berhasil mengalahkannya setelah mencatatkan 36 gol dari 38 laga. Sementara Ronaldo, ia berada di urutan kedua dalam daftar dengan koleksi gol sebanyak 31.

BACA JUGA: Tak Dimainkan Juventus, Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Top Skor Liga Italia 2019-2020

Gol teranyar Immobile kepada Lazio sendiri diberikan di laga pamungkas Liga Italia 2019-2020. Berhadapan dengan Napoli di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, ia menyumbangkan satu gol kepada Lazio pada menit ke-22.

Sayangnya, gol ini tak cukup mengantarkan Lazio memetik kemenangan terakhir di Liga Italia 2019-2020. Lazio takluk dari Napoli dengan skor 1-3. Meski begitu, Immobile tetap merasa senang melihat pencapaian manis yang bisa diukirnya pada musim ini.

Tak hanya menjadi top skor Liga Italia 2019-2020, Immobile juga menyabet Sepatu Emas Eropa untuk musim 2019-2020. Sebab, golnya berhasil mengungguli penyerang top dari liga-liga lainnya, seperti Lionel Messi (Barcelona) dengan 25 gol dan Robert Lewandowski dengan 34 gol.

Baginya, prestasi tersebut bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Karena itu, Immobile menjadi jauh lebih bersemangat dalam membawa Lazio mencapai berbagai target pada musim ini.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya raih, terutama ketika saya melihat kembali ke tempat saya memulai dan semua yang saya lalui. Jika Anda benar-benar percaya, kadang-kadang mimpi memang menjadi kenyataan,” ujar Immobile, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (2/8/2020).

Ciro Immobile

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, rekan satu tim saya, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa catatan ini untuk seluruh tim. Saya juga berterima kasih kepada para penggemar Lazio, yang membuat saya merasa sangat diperlukan untuk tim ini dan saya sangat bangga akan hal itu,” lanjutnya.

“Saya ingin menjadi contoh hidup bahwa jika Anda tidak pernah menyerah, Anda dapat mencapai target apa pun. Saya sangat bangga memiliki tempat saya dalam sejarah olahraga ini. Saya tergerak memikirkan bagaimana rekan satu tim saya menyambut saya di ruang ganti setelah saya mencetak hattrick di Verona,” tutur penyerang asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini