Juarai Piala FA 2019-2020, Arteta Yakin Aubameyang Tak Hengkang dari Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255580 juarai-piala-fa-2019-2020-arteta-yakin-aubameyang-tak-hengkang-dari-arsenal-YQFV20e8ei.jpeg Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin kemenangan timnya di ajang Piala FA 2019-2020 bakal berdampak pada masa depan penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Pelatih Spanyol itu meyakini gelar juara ini bisa membuat sang pemain mengurungkan niatnya untuk hengkang pada musim panas nanti.

Seperti diketahui, Aubameyang memang telah lama dirumorkan bakal meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Sejumlah klub besar seperti Real Madrid hingga Manchester United kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk penyerang asal Gabon tersebut.

Namun, hal itu diyakini Arteta tidak akan terjadi. Ia justru percaya Aubameyang bakal sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal untuk beberapa musim lagi.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Arteta Sebut Ini Bukan Kemenangan Mudah Bagi Timnya

Arteta bahkan mengaku siap untuk membangun tim untuk membantu tugas Aubameyang di lini serang. Untuk itu, ia pun sangat yakin sang pemain bakal setuju bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

“Dia (Aubameyang) tahu apa yang saya pikirkan tentang dia. Saya ingin membangun pasukan di sekelilingnya. Saya pikir dia ingin tinggal dan ini hanya tentang menyelesaikan transaksi,” ujar Arteta, seperti dilansir dari laman BBC Sport, Minggu (2/8/2020).

"Tapi saya pikir momen-momen ini akan membantunya untuk menyadari dan percaya bahwa kita berada di jalan yang benar dan dia adalah bagian besar dari itu. Dia dicintai oleh semua orang di klub,” lanjutnya.

"Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan dengan kami. Apakah dia akan memperpanjang kontraknya di sini? Kurasa dia akan melakukannya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menjadi kampiun di ajang Piala FA 2019-2020. The Gunners -julukan Arsenal– memastikan gelar juara usai mengalahkan Chelsea 2-1 pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan timnya dengan torehan dua gol ke gawang Chelsea. Sementara The Blues hanya berhasil menyarangkan satu gol lewat aksi Christian Pulisic di awal babak pertama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini