Lama Tak Rasakan Juara, Aubameyang Sampai Jatuhkan Trofi Piala FA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255578 lama-tak-rasakan-juara-aubameyang-sampai-jatuhkan-trofi-piala-fa-DH8lZlCEWI.jpeg Momen Aubameyang jatuhkan trofi Piala FA. (Foto: Twitter @AFTVMedia)

LONDON Arsenal sukses menjuarai Piala FA 2019-2020 usai mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di final yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu semakin memastikan diri bahwa Arsenal adalah rajanya Piala FA karena total 14 gelar juara yang mereka raih sampai saat ini adalah yang terbanyak.

Tak heran selepas wasit meniupkan pertandingan usai, para pemain Arsenal langsung tampak sangat gembira dan merayakan keberhasilan itu bersama-sama. Menariknya ada kejadian unik yang terjadi ketika perayaan kemenangan itu berlangsung.

Baca Juga: Antarkan Arsenal Juara Piala FA 2019-2020, Mikel Arteta Torehkan Rekor Menarik

Pierre Emerick-Aubameyang yang merupakan kapten Arsenal mendapatkan kesempatan untuk mengangkat trofi Piala FA 2019-2020 bersama rekan-rekan setimnya. Namun, karena saking jarangnya juara, Aubameyang tampak gugup hingga tak sengaja menjatuhkan trofi Piala FA tersebut.

Beragam ekspresi terlihat ketika Aubameyang menjatuhkan trofi tersebut. Ada yang terlihat kaget, ada yang tampak shock, namun ada juga yang terlihat tertawa. Aubameyang sendiri terlihat kaget sambil memegang kepalanya saat trofi terjatuh.

Akan tetapi, Aubameyang langsung membenarkan trofi itu dan melanjutkan perayaan seperti tidak terjadi apa-apa. Kendati sudah sering menjuarai Piala FA, namun Arsenal sebenarnya mulai cukup jarang memenangkan kompetisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini.

Terakhir kali The Gunners –julukan Arsenal– memenangkan trofi Piala FA tersebut adalah pada musim 2016-2017, yang mana kala itu Arsenal juara usai mengalahkan Chelsea 2-1 juga. Waktu yang cukup lama memang.

Jadi, wajar jika banyak pemain Arsenal yang baru merasakan gelar juara Piala FA pertama mereka di musim ini. Termasuk Aubameyang, yang bahkan sebelumnya tak pernah menjuarai apa pun bersama Arsenal.

Perayaan juara Arsenal usai rebut trofi Piala FA 2019-2020

Ya, gelar juara Piala FA 2019-2020 adalah trofi perdana Aubameyang selama berseragam Arsenal. Jadi, momen kali ini jelas takkan terlupakan begitu saja untuknya apalagi ia pun kini berstatus sebagai kapten dari klub tersebut.

Untuk Arsenal sendiri, meraih gelar juara Piala FA 2019-2020 telah membuat mereka berhasil menutup musim ini dengan satu trofi. Bahkan, berkat gelar juara itu Arsenal pun bisa kembali tampil di kompetisi Eropa (Liga Eropa) karena dari posisi klasemen tim tersebut sudah gagal finis di posisi enam besar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini