Antarkan Arsenal Juara Piala FA 2019-2020, Mikel Arteta Torehkan Rekor Menarik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255572 antarkan-arsenal-juara-piala-fa-2019-2020-mikel-arteta-torehkan-rekor-menarik-xErGCdgbrx.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON Mikel Arteta saat ini sedang berbahagia, sebab tim yang dilatihnya, yakni Arsenal baru saja memastikan diri menjadi jawara Piala FA 2019-2020. Kepastian itu didapatkan usai Arteta mampu mengantarkan Arsenal menang 2-1 atas Chelsea di final yang berlangsung di Stadion Wembley yang berakhir pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB tadi.

Keberhasilan Arteta dalam mengantarkan Arsenal juara Piala FA pun terbilang sangat luar biasa. Sebab musim ini adalah pertama kalinya Arteta menanganin klub berjuluk The Gunners tersebut. Jadi, wajar saja jika Arteta terlihat sangat gembira ketika pertandingan antara Arsenal vs Chelsea itu berakhir.

Mampu menjuarai sebuah trofi dalam musim pertamanya membuat Arteta mengukir sebuah rekor yang luar biasa. Tepatnya Arteta menjadi pelatih Arsenal pertama yang memenangkan trofi besar di musim pertamanya menangani klub tersebut sejak terakhir kali terjadi pada 1986-1987 silam.

Baca Juga: Arteta Jadi Pelatih Spanyol Keempat yang Berhasil Juarai Piala FA

Perayaan juara Arsenal usai rebut trofi Piala FA 2019-2020

Arteta tepatnya mampu menyamai rekor George Graham yang juga dapat membawa Arsenal menjadi juara di musim pertamanya menangani klub tersebut. Tentu apa yang dilakukan Arteta sanagtlah luar biasa.

Terlebih Arteta dapat meraih itu semua hanya dalam kurun waktu yang sangat sebentar. Sebab seperti yang diketahui, Arteta baru ditunjuk menjadi pelatih Arsenal pada akhir 2019 silam. Arteta tepatnya menggantikan Unai Emery yang dinilai gagal menangani The Gunners.

Selain dapat meraih trofi di musim pertamanya menangani Arsenal, Arteta juga kembali memecahkan rekor baru lagi. Rekor terbaru itu adalah Arteta adalah orang pertama yang memenangkan Piala FA bersama Arsenal sebagai mantan kapten dan pelatih.

Sebelumnya, tak ada satu pun orang dari Arsenal yang bisa melakukan itu. Namun, Arteta nyatanya mampu dan membuat sebuah rekor baru yang tentu akan sulit untuk diikuti oleh pemain lain.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini