Hanya Inter yang Dinilai Mampu Datangkan Messi ke Liga Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 51 2255257 hanya-inter-yang-dinilai-mampu-datangkan-messi-ke-liga-italia-WPBRdsWqf2.jpg Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

MILAN – Isu transfer megabintang Barcelona, Lionel Messi, ke Inter Milan kembali memanas dalam beberapa hari terakhir. Sky Sport Italia bahkan melaporkan bahwa Inter adalah satu-satunya klub Italia yang mampu membeli La Pulga –julukan Messi.

Inter punya kemampuan membeli Messi karena ada Suning Holdings Group di belakang mereka. Suning mungkin memiliki dana untuk merekrut Messi, tetapi tidak akan mudah membujuknya pergi dari Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Messi bukan hanya pemain di Barcelona, melainkan juga ikon untuk klub raksasa Spanyol tersebut. La Pulga yang merupakan jebolan La Masia seperti representasi dari Barcelona. Messi adalah Barcelona, begitu pun sebaliknya.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Bisa Jadi Pemulus Jalan Lionel Messi Menuju Inter Milan

Uang saja tidak akan mampu membuat Messi jadi pemain Inter pada musim depan. Meski begitu, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. Transfer gila mungkin terjadi, jika menilik pada situasi Messi di Barcelona sekarang.

Kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim 2020-2021. Meski begitu, belum ada kontrak baru yang ditandatangani pemain berpaspor Argentina tersebut. Kesepakatan yang belum juga tercapai menandakan ada sesuatu yang tidak beres antara Messi dengan Barcelona.

Kemungkinan besar itu berkaitan dengan kondisi internal Barcelona yang begitu kacau pada musim 2019-2020. Barcelona mengalami berbagai masalah internal yang merembet ke performa para pemain di atas lapangan hijau. Messi dan kawan-kawan akhirnya gagal meraih satu pun trofi domestik Spanyol.

Harapan Barcelona untuk meraih trofi pada musim ini hanya ada di Liga Champions. Akan tetapi, tidak mudah menjadi juara karena perjalanan Barcelona masih cukup jauh. Messi dan kawan-kawan baru sampai di babak 16 besar. Jika gagal menyingkirkan Napoli di babak 16 besar, Barcelona akan nirgelar pada musim ini.

Kegagalan Barcelona meraih trofi dan sederet masalah internal mungkin mengubah pikiran Messi soal kesetiaan. Inter bisa memanfaatkan itu untuk membawa pemilik enam trofi Ballon dOr tersebut ke Giuseppe Meazza pada musim depan.

Jika transfer gila itu menjadi kenyataan, Messi akan kembali berjumpa dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang sejak musim 2018-2019 membela Juventus. Persaingan antara Messi dan Ronaldo akan sepanas waktu Cr7 –julukan Ronaldo– main di Spanyol bersama Real Madrid. Sebab, Inter dan Juventus pun merupakan dua tim yang memiliki rivalitas sengit di Italia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini