Lautaro Martinez Bisa Jadi Pemulus Jalan Lionel Messi Menuju Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 51 2255223 lautaro-martinez-bisa-jadi-pemulus-jalan-lionel-messi-menuju-inter-milan-3VaLaZlgji.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

MILAN – Keinginan Inter Milan untuk menggaet megabintang Barcelona, Lionel Messi, bisa saja terwujud di bursa transfer musim panas 2020. Adapun penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, dinilai bisa menjadi pembuka jalan untuk kepindahan Messi ke Giuseppe Meazza.

Rumor mengenai Inter yang meminati Messi sebenarnya sudah ada sejak bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, mantan Presiden Inter, Massimo Moratti, sangat mendukung kepindahan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Sejak beberapa bulan terakhir, rumor mengenai Nerazzurri yang meminati Messi pun kembali mengudara. Terlebih, karena hingga saat ini Messi belum memperbarui kontraknya di Barca yang akan habis pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Sandro Tonali

Lionel Messi

Maka dari itu, Inter disebut akan memanfaatkan situasi ini untuk menebus Messi. Akan tetapi, salah satu hal yang menjadi kendala untuk merealisasikan kepindahan Messi tersebut adalah tingginya nilai transfer yang harus dibayarkan Inter kepada pihak Blaugrana.

Meski kontrak Messi di Barca hanya tersisa satu musim lagi, namun Inter setidaknya memerlukan dana sebesar 260 juta euro atau sekira Rp4,5 triliun untuk menebusnya. Ditambah dengan krisis yang tengah melanda sekarang akibat pandemi Corona, tentu bukan hal mudah untuk menggelontorkan dana tersebut.

Pirelli selaku sponsor Inter sebenarnya telah bersedia untuk membantu pendanaan transfer tersebut. Akan tetapi, mereka tak bisa meng-cover seluruh pembiayaan.

Pirelli mengaku hanya bisa membantu meringankan. Sedangkan untuk sebagian besar dana transfer tersebut, mereka tetap menyerahkannya kepada Presiden Inter, Steven Zhang.

Melihat situasi rumit ini, Inter sebenarnya bisa menjadikan Lautaro Martinez sebagai pelicin. Pasalnya, Barca telah menaruh minat terhadap penyerang 22 tahun tersebut.

Saat ini, Inter memagari Lautaro dengan banderol 110 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun. Jika Lautaro dimasukkan ke dalam kesepakatan, maka Nerazzurri hanya harus membayar 140 juta euro (Rp2,6 triliun). Jumlah tersebut tentunya lebih realistis dan bisa dijangkau Inter.

Lautaro Martinez

Lagipula, menahan Lautaro akan membuat Pelatih Inter, Antonio Conte, kesulitan menentukan starting XI. Bermain dengan formasi 3-5-2, Conte selama ini menjadikan Lautaro dan Romelu Lukaku sebagai dua penyerang utama tim.

Jika Lautaro bertahan dan Messi bergabung, maka si penyerang muda tentu akan lebih sering berada di bangku cadangan. Ini tentu bukan kondisi ideal bagi Lautaro yang masih muda dan butuh banyak menit bermain. Sedangkan jika Messi yang menjadi cadangan, tentunya akan konyol jika Inter mengeluarkan dana besar untuk pemain yang tidak mereka gunakan sebagai starter.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini