Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Sandro Tonali

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2255112 inter-milan-selangkah-lagi-dapatkan-sandro-tonali-VD1TOzhSy8.jpg Sandro Tonali merapat ke Inter Milan (Foto: Brescia)

MILAN – Perburuan Inter Milan terhadap gelandang Brescia, Sandro Tonali, dikabarkan sukses. Kedua kesebelasan sudah mencapai kata sepakat perihal harga jual pemain berusia 20 tahun itu. Pesepakbola yang dijuluki The Next Pirlo itu dalam waktu dekat akan melakukan tes kesehatan di Milan.

Nama Sandro Tonali memang mencuri perhatian sepanjang Liga Italia 2019-2020. Kendati klub yang dibelanya, Brescia, gagal menyelamatkan diri dari degradasi, jasa pemain kelahiran Lodi tersebut tetap diminati oleh klub-klub besar, terutama di Italia.

Juventus, Inter Milan, dan AC Milan dikabarkan berminat memakai jasa Sandro Tonali pada musim depan. Dari ketiga kesebelasan papan atas itu, I Nerazzurri adalah pemenangnya. Mereka sudah sepakat dengan Brescia terkait harga jual.

Baca juga: Alexis Sanchez Harus Rela Potong Gaji agar Terus Bersama Inter Milan

Sandro Tonali selangkah lagi menuju Inter Milan (Foto: Twitter/@BresciaOfficial)

Dilansir dari Football Italia, Jumat (31/7/2020), Inter Milan bakal meminjam Sandro Tonali dari Brescia selama satu musim penuh dengan kewajiban mempermanenkan pada 2021. La Beneamata akan mengucurkan dana sebesar 35 juta Euro (setara Rp609 miliar) untuk memilikinya secara permanen.

Masih dari kabar yang sama, Sandro Tonali disebut sudah sepakat dengan gaji senilai 2,5 juta Euro (setara Rp43,5 miliar) per tahun di Inter Milan. Ia akan dikontrak hingga 30 Juni 2024. Sang pemain akan pergi ke Milan pada Senin 3 Agustus 2020 untuk merampungkan proses transfer tersebut.

Harga yang disepakati jauh lebih kecil dibandingkan yang ditetapkan Brescia sepanjang musim ini, yakni 70 juta Euro (setara Rp1,21 triliun). Nasib klub yang terdegradasi ke Serie B 2020-2021 sedikit banyak berkontribusi pada pemotongan harga besar-besaran itu.

Kiprah Sandro Tonali sepanjang Liga Italia 2019-2020 sendiri cukup apik. Pada musim debutnya di kasta teratas itu, Tonali sanggup melepaskan tujuh assist dan menciptakan satu gol. Padahal, ia lebih sering ditugaskan sebagai gelandang jangkar.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini