CEO Bayern Munich: Thiago Pergi untuk Cari Tantangan Baru

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254987 ceo-bayern-munich-thiago-pergi-untuk-cari-tantangan-baru-YxE55J5ktd.jpg Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara (Foto: UEFA)

BAYERN – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, membenarkan rumor mengenai kepergian Thiago Alcantara di skuad FC Hollywood –julukan Bayern. Ia mengatakan keputusan itu datang dari sang pemain yang memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain mulai musim depan.

Melalui Direktur Olahraga mereka, Hasan Salihamidzic ,Bayern sebenarnya sempat membujuk Thiago untuk bertahan setidaknya hingga beberapa musim ke depan. Namun, sang pemain ternyata tetap kukuh dengan pendiriannya untuk pergi.

Thiago sendiri sudah membela Bayern sejak musim panas 2013. Kala itu sang gelandang Spanyol direkrut dari Barcelona dengan mahar 25 juta euro. Selama berseragam Bayern, Thiago tercatat telah memenangkan 14 trofi juara, termasuk gelar juara Liga Jerman 2019-2020.

Baca juga: 5 Pemain yang Dibutuhkan Liverpool pada Musim Panas 2020

“Sebenarnya kami telah melakukan pembicaraan dengannya (Thiago) dan saat itu Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern), hampir mecapai kata sepakat, tapi kemudian sang pemain punya pandangan lain dan mengatakan ingin mencari tantangan lain di luar sana,” ujar Rummenigge, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (31/7/2020).

“Kami harus menerima itu. Kami memiliki kontrak yang masih berlaku selama satu tahun dan jika dia setuju dengan klub mana pun dan klub itu harus membayar transfer sejumlah tertentu,” lanjutnya.

"Saya tidak ingin membuat komentar publik tentang jumlah yang ada dalam pikiran kami. Kemudian kami akan menghadapinya, tetapi kami tidak akan, seperti yang telah saya katakan, mengadakan penjualan musim panas,” sambungnya.

“Saya sama sekali tidak marah, saya suka dia. Saya pikir dia adalah pemain sepakbola yang hebat, pemain sepakbola yang baik dan dia juga karakter yang baik,” tandasnya.

Masa depan Thiago bersama Bayern memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih dengan munculnya kabar soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 29 tahun tersebut.

Peluang Thiago hengkang dari Allianz Stadium –markas Bayern– pada bursa transfer musim panas 2020 sejatinya terbuka cukup besar. Terlebih, kontrak Thiago sendiri bersama Bayern bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini