Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Sebut Giroud Striker yang Berbahaya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255185 arsenal-vs-chelsea-mikel-arteta-sebut-giroud-striker-yang-berbahaya-D1QbOIZAH7.JPG Pemain Chelsea, Olivier Giroud. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memprediksi laga final Piala FA 2019-2020 yang mempertemukan antara The Gunners melawan Chelsea di Wembley Stadium akan berlangsung sangat sengit. Hal itu dikarenakan menurutnya tak mudah untuk mengalahkan Chelsea di final yang berlangsung pada Sabtu (1/8/2020) malam WIB tersebut.

Bagi Arteta, Chelsea adalah lawan yang sulit diprediksi dan kerap memberikan kesulitan untuk lawan yang sedang dihadapinya. Selain karena memiliki taktik permainan yang cukup baik berkat racikan Frank Lampard, Arteta juga merasa Chelsea bakal sulit dikalahkan lantaran memiliki beberapa pemain yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Xhaka Akui Miliki Niatan untuk Tinggalkan Arsenal Usai Berseteru dengan Fans

Olivier Giroud

Salah satu pemain yang dirasa Arteta berbahaya itu adalah striker Chelsea, yakni Olivier Giroud. Bagi Arteta yang cukup mengenal Giroud saat mereka berdua masih berseragam Arsenal, pemain asal Prancis itu dirasanya bisa memberikan ancaman kepada tim yang sedang dilatihnya saat ini.

Terlebih Arteta sadar Giroud yang sekarang sudah kembali menemukan permainan terbaiknya semenjak kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali pasca sempat ditunda karena wabah virus corona. Giroud tepatnya berhasil mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya bersama Chelsea di semua kompetisi.

Berdasarkan hal itu, Arteta pun memastikan Arsenal bakal sangat mewaspadai pergerakan Giroud. Terlebih Arteta pun tahu terkadang Giroud kerap kali tampil baik jika bermain di suatu pertandingan final. Jadi, Arteta akan benar-benar menjaga Giroud dengan sangat hati-hati.

“Selalu ada koneksi yang baik ketika saat-saat ini tiba (pemain yang bertemu dengan klub lamanya). Anda bisa melihat performa Giroud dalam beberapa bulan terakhir, bagaimana dia tampil, jumlah gol yang dia cetak untuk mereka. Terlebih dia juga memiliki pengalaman di final,” ungkap Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

Menarik memang melihat Giroud yang akan kembali menghadapi Arsenal, klub yang sempat dibelanya dulu. Apalagi pertemuan mereka kali ini berada di babak final, yang pasti membuat Giroud takkan setengah-setengah bermain agar dapat membantu Chelsea meraih kemenangan di Piala FA 2019-2020 tersebut.

selebrasi Olivier Giroud usai cetak gol untuk Chelsea

Selain Giroud, di sisi Arsenal juga ada pemain yang akan bereuni kembali dengan para pemain Chelsea. Pemain itu adalah David Luiz. Jadi, Giroud dan Luiz akan memiliki cobaan yang hampir sama di pertandingan final tersebut.

Hal tersebutlah yang membuat laga Arsenal vs Chelsea patut untuk disaksikan. Bagi Arsenal, memenangkan Piala FA 2019-2020 bakal membuat mereka tampil di Liga Eropa musim depan. Untuk Chelsea yang sudah pasti ke Liga Champions, memenangkan Piala FA dapat membuat mereka mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar juara.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini