5 Alasan Cristiano Ronaldo Pemain Terhebat dalam Sejarah Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 261 2255021 5-alasan-cristiano-ronaldo-pemain-terhebat-dalam-sejarah-liga-champions-TKlZ4WfBQf.JPG Cristiano Ronaldo saat menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

CRISTIANO Ronaldo adalah salah satu pemain yang bisa dikatakan paling terhebat di ajang Liga Champions. Ronaldo bisa dikatakan seperti itu karena berbagai prestasi mampu ia ciptakan dan begitu banyak rekor pernah dirinya pecahkan di ajang si Kuping Besar tersebut.

Akan tetapi, sebenarnya ada lima alasan utama mengapa pemain asal Portugal itu bisa dikatakan yang terhebat di sepanjang sejarah kompetisi Liga Champions. Alasan-alasan yang bahkan sulit untuk disamai oleh pemain lain, yang mungkin hanya Lionel Messi saja yang mampu mengimbangi pemain yang saat ini membela Juventus tersebut.

Berikut Lima Alasan Cristiano Ronaldo Pemain Terhebat dalam Sejarah Liga Champions, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Cristiano Ronaldo Kerap Jadi Pemain yang Menentukan untuk Tim yang Dibelanya

Cristiano Ronaldo

Semenjak tampil bersama Manchester United, Ronaldo kerap kali membantu timnya untuk meraih banyak kemenangan. Ronaldo membantu timnya itu dengan melalui gol-gol yang diciptakannya sehingga ketika tim tersebut membutuhkan kemenangan, maka mereka bisa menaruh harapan kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

Beberapa gol yang diciptakan Ronaldo sering kali muncul disaat yang menentukan. Jadi, tanpa ada Ronaldo mungkin tim-tim yang sedang dibelanya kala itu, baik itu Man United, Real Madrid, atau Juventus, sulit meraih kemenangan. Khususnya di ajang Liga Champions yang memiliki babak penyisihan.

Memang, pemain lain dapat mengklaim beberapa penampilan individu ikonik dalam kompetisi tersebut. Tetapi, Cristiano Ronaldo memiliki seluruh katalog penampilan individu yang menentukan di Liga Champions, dan untuk alasan inilah tidak ada yang dekat dengannya sebagai yang terbesar dalam sejarah kompetisi.

4. Setiap Kali Timnya Menjuarai Liga Champions, Ronaldo Selalu Tampil Paling Mencolok

Cristiano Ronaldo

Ronaldo total sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions, di mana satu didapatkan saat masih berseragam Man United dan empat lagi ketika dirinya masih membela Madrid. Kelima trofi tersebut mampu diraih Ronaldo berkat usahanya dan rekan setimnya kala itu.

Akan tetapi, porsi usaha Ronaldo bisa dikatakan lebih besar. Sebab Ronaldo selalu keluar menjadi pencetak gol terbanyak dalam setiap edisi Liga Champions yang dimenangkannya, yang berarti berkat golnya timnya jadi bisa menang.

Hal tersebut membuktikan betapa hebatnya Ronaldo ketika beraksi di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu. Sekali pun Ronaldo tak bisa mengantarkan timnya menjadi juara di satu musim tertentu, penampilan individunya pun tetap sangat luar biasa.

3. Ronaldo Selalu Dapat Konsisten Tampil Baik di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Salah satu sifat terhebat Cristiano Ronaldo adalah konsistensinya yang luar biasa sepanjang do kariernya, terutama di Liga Champions. Pemain internasional Portugal itu memenangi trofi top skor pertamanya dalam kompetisi itu pada 2008 silam, ketika ia menbantu Manchester United meraih gelar Liga Champions di Stadion Luzhniki di Moskow.

Hebatnya, tepat satu dekade kemudian, Ronaldo mencapai prestasi ini untuk keenam kalinya secara berurutan dan ketujuh secara keseluruhan ketika 15 golnya pada usia 33 membantu Real Madrid memenangkan rekor gelar Liga Champions ke-13 mereka.

Antara 2011 dan 2018, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam tujuh musim berturut-turut. Tidak ada pemain dalam sejarah Liga Champions yang mampu menyamai konsistensi Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Sehingga hal tersebut menempatkan Ronaldo di atas semua pemain yang lain dalam sejarah kompetisi.

2. Cristiano Ronaldo Miliki Catatan Tak Tertandingi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Penampilan individu Cristiano Ronaldo yang luar biasa di Liga Champions telah memastikan bahwa ia telah menorehkan namanya dalam sejarah dalam sejarah kompetisi tersebut, di mana ia berhasil mencatat beberapa rekor yang fantastis. Seperti saat ini, ia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo memiliki kemenangan pertandingan paling banyak dalam sejarah kompetisi (105). Ia memiliki jumlah gol paling banyak di babak penyisihan Liga Champions (65). Bahkan tidak ada orang lain yang bahkan mencetak 50.

Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencetak 15 gol dalam satu musim pada dua kesempatan terpisah dan merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions berturut-turut. Di antara catatan penting lainnya dalam kompetisi, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di semua enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions dalam satu musim.

1. Cristiano Ronaldo Adalah Pencetak Gol Terhebat dalam Sejarah Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Dengan 128 gol dan masih terus bertambah, Cristiano Ronaldo memimpin dalam hal mencetak gol di Liga Champions. Dia adalah pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak 100 gol dan melakukannya dengan satu klub. Prestasinya itu hanya bisa diikuti oleh rival abadinya dari Barcelona, yakni Lionel Messi.

Jumlah tujuh Sepatu Emas yang dimiliki Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam hal mengoleksi gelar top skor. Secara signifikan jumlah tersebut lebih banyak daripada yang dikelola pemain lain. Sementara itu, ia juga memegang beberapa rekor mencetak gol lainnya di kompetisi tersebut.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini